Kisah Gagal Kasih Kejutan Pulang Kampung karena Update Status

Padahal tadinya mau kasih kejutan ikut Mudik Asik IDN Times

Yogyakarta, IDN Times - Setiap orang punya kisah mudiknya masing-masing, terlebih di tahun ini. Sama seperti yang dialami oleh peserta Mudik Asik IDN Times.

Selama perjalanan, beberapa peserta menceritakan pengalamannya masing-masing. Salah satunya kisah community writer IDN Times yang ikut Mudik Asik IDN Times kali ini. Namanya adalah Vita Ayu Kusuma Dewi, 26.

Berniat memberi kejutan ke orang tuanya, ia akhirnya ketahuan sedang mudik karena update status. Bagaimana kisah konyolnya?

1. Sempat kesulitan cari tiket mudik

Kisah Gagal Kasih Kejutan Pulang Kampung karena Update StatusIDN Times / Arief Ashari

Vita awalnya sempat kesulitan mencari tiket pulang kampung ke Ngawi, Jawa Timur, ia bahkan sampai begadang. Dalam 5 tahun terakhir, Vita mengaku sulit mendapatkan tiket dengan tujuan akhir Ngawi dan selalu mendapat tiket ke Jogja.

"Tiap hari begadang di lab sampai wi-fi gak dapat. Udah mikir dan bilang ke orang tua pulangnya habis lebaran aja," akunya kepada IDN Times.

Baca Juga: Potret Keseruan Mudik Asik by IDN Times

2. Ikutan Mudik Asik IDN Times dan mau merahasiakan dari orang tua

Kisah Gagal Kasih Kejutan Pulang Kampung karena Update StatusIDN Times / Arief Ashari

Namun ia mendapat info dan mendaftar Mudik Asik IDN Times. Ia pun sempat berpikir untuk merahasiakannya dari orang tuanya untuk memberikan kejutan.

"Awalnya gak mau bilang ke orang tua," kata Vita yang sedang berkuliah di IPB jurusan Keteknikan Pertanian.

3. Ketahuan pulang kampung karena update status

Kisah Gagal Kasih Kejutan Pulang Kampung karena Update StatusIDN Times / Arief Ashari

Namun keseruan di perjalanan membuat ia lupa diri dan mengunggah foto perjalanan ke media sosialnya. Ia pun kemudian ditanya oleh ibu dan kakak keponakannya yang melihat statusnya.

"Akhirya tadi update status, jadinya ketahuan akhirnya. Terus ditanya ibuku, 'Loh pulang?'. Terus kakak keponakan juga nanya kapan pulang," kisahnya.

Bagi Vita mudik kali ini seru dan inspiratif. Ia bahkan sampai mem-posting di akun Instagramnnya yang sempat ia hapus.

"Ku posting di Instagram saking semangatnya di mudik ini. Padahal aku udah uninstall Instagram, lama. Kemarin di bus install lagi, kuceritain mudik ini," ujarnya.

4. Masih mau coba berbohong dengan bilang lagi main

Kisah Gagal Kasih Kejutan Pulang Kampung karena Update StatusIDN Times / Arief Ashari

Vita masih berusaha mengeles ketika ketahuan. Ia bilang dirinya sedang bermain ke Yogyakarta sebelum memutuskan pulang ke Ngawi.

"Sempat ditanya 'Itu (fotonya) di mana, ke Ngawi atau Yogya?'. Saya bilang mau main ke Yogya. Jadi orang tua saya tahunya pulang besok (Jumat) atau lusa (Sabtu)," katanya.

Baca Juga: Pemuda Ini Beri Kejutan untuk Ibunya dengan Ikut Mudik Asik IDN Times 

Topik:

  • Anata Siregar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya