8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres Terpilih

Prabowo-Gibran ditetapkan sebagai capres-cawapres terpilih

Jakarta, IDN Times - Pasangan capres-cawapres nomor urut dua Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024 untuk 2024-2029, Rabu (24/4/2024).

Prabowo-Gibran tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, pada pukul 09.48 WIB, untuk menghadiri penetapan capres-cawapres terpilih.

Mereka kompak memakai kemeja putih berlengan panjang, langsung menyapa tim suksesnya, partai koalisi pendukung, hingga pejabat pemerintahan Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin, dan paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Dari ketiga paslon yang bertarung pada Pilpres 2024, hanya paslon nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang tidak hadir dalam acara ini. 

Berikut potret penetapan Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih di KPU: 

Baca Juga: KPU Bantah Tak Undang Ganjar Saat Penetapan Prabowo-Gibran

1. Momen kedatangan Prabowo-Gibran di KPU, menyapa dan memberi keterangan pers kepada jurnalis.

8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres TerpilihPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara penetapan Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU pada Rabu (24/4/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

2. Ketua KPU Hasyim Asy'ari dan Prabowo berjabat tangan usai penetapan sebagai presiden-wakil presiden terpilih Pilpres 2024.

8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres TerpilihPenetapan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

3. Prabowo-Gibran dan Anies-Muhaimin duduk bersebelahan, dalam acara penetapan Presiden-Wakil Presiden terpilih Pilpres 2024. Saat berita acara dibacakan, Cak Imin sibuk bermain HP.

8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres TerpilihPenetapan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

4. Prabowo-Gibran bersenda gurau dan saling berjabat tangan Anies dan Cak Imin usai penetapan. Semoga mereka akur lagi ya...

8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres TerpilihPrabowo-Gibran bersenda gurau dengan Anies-Muhaimin Usai Terima Keputusan KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

5. Tak lupa, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo, usai resmi ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024.

8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres TerpilihPrabowo dan Gibran usai ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (youtube.com/KPU RI)

6. Titiek Soeharto dan Didit Prabowo juga berterima kasih dan meminta masyarakat Indonesia mendoakan Prabowo-Gibran.

8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres TerpilihTitiek Soeharto dan Didit Prabowo Saksikan Penetapan Prabowo-Gibran. (youtube.com/KPU RI)

7. Dalam pidato sambutan usai penetapan, Prabowo mengajak semua pihak bersatu setelah Pemilu 2024, demi kemajuan bangsa Indonesia.

8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres TerpilihPrabowo dan Gibran usai ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (IDN Times/Fauzan)

8. Prabowo-Gibran juga tak lupa berterima kasih dan bergurau kepada pers, yang menurutnya kadang meresahkan elite parpol, tetapi tetap bagian penting demokrasi.

8 Potret Penetapan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden-Wapres TerpilihPrabowo dan Gibran usai ditetapkan sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024 di KPU pada Rabu (24/4/2024). (IDN Times/Fauzan)

Itulah deretan momen penetapan Prabowo-Gibran di kantor KPU RI sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Pilpres 2024. Selamat bekerja Prabowo-Gibran!

Baca Juga: Mahfud Ungkap Alasan Tidak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran di KPU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya