Comscore Tracker

[BREAKING] Jokowi Tolak Tunda Pemilu, Menkominfo Pertanyakan Demo Mahasiswa

Menkominfo sebut Jokowi tegas tolak perpanjangan masa jabatan

Jakarta, IDN Times - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mempertanyakan aksi mahasiswa yang akan diselenggarakan di depan Istana Negara, Jakarta, Senin (11/4/2022). Salah satu tuntutan mereka adalah menolak penundaan Pemilu 2024 atau perpanjangan masa jabatan tiga periode.

Sebab, menurut dia, Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah menegaskan menolak wacana penundaan Pemilu atau perpanjangan masa jabatan dalam forum Sidang Kabinet Paripurna di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (5/4/2022).

“Itu dijelaskan secara terbuka dan detail bahkan masih juga ada yang membangun logika bahkan kreativitas dalam imajinasi yang luas dan memperlebar yang membuka ruang penafsiran begitu luas yang mengakibatkan kebingungan. Saya kira ini sangat strike forward, sangat lurus, pak presiden sudah menyampaikan, tidak lagi membicarakan penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan,” kata Johnny di Rumah Dinas Menkominfo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (10/4/2022).

Terlebih, menurut Johnny penyelenggara Pemilu sudah menjadwalkan pemilihan presiden (Pilpres) pada 14 Februari 2024.

“Dan sebentar lagi akan diputuskan dan dilantik anggota KPU yang baru oleh DPR dan dilantik pak presiden sebentar lagi. Dengan demikian proses pemilihan umum kita berjalan dengan baik tidak perlu imajinasi berlebihan yang memperluas kebingungan,” ujarnya.

Baca Juga: [BREAKING] Menkominfo: Presiden Jokowi Tolak Perpanjangan Masa Jabatan

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya