Comscore Tracker

Ini Lima Fakta Pengusaha Muda Anindya Bakrie

Anin hadir di Indonesia Millennial Summit 2019

Jakarta, IDN Times - IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2019. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini dilangsungkan pada tanggal 19 Januari 2019 di Grand Ballroom Hotel Kempinski Jakarta.  IMS 2019 menghadirkan lebih dari 50 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial. Ajang millennial terbesar di tanah air ini akan dihadiri oleh sekitar 1.500 pemimpin millennial.

Salah satu yang akan hadir sebagai panelis adalah Anindya Novyan Bakrie atau yang biasa dipanggil Anindya Bakrie atau Anin. Dia merupakan putra  pertama dari pasangan Aburizal Bakrie dengan Tatty Bakrie.

Anin mempunyai dua adik, yakni Anindhita Anestya Bakrie dan Anindra Ardiansyah Bakrie atau Ardie Bakrie yang menikah dengan Nia Ramadhani.

Anin akan menjadi panelis di acara Indonesia Millennial Summit (IMS) 2019 dengan tema The Future of Media. Nah untuk lebih mengenal dekat, berikut lima fakta tentang Anindya Bakrie.

1. Petinggi klub Oxford United

Anindya Bakrie bersama Erick Tohir masuk dalam jajaran petinggi klub kasta ketiga Liga Inggris, Oxford United. Erick Thohir memang tengah gencar mengajak pengusaha Indonesia untuk mengakusisi klub olahraga.

Di Oxford United, Anin dan Thohir akan bermitra langsung dengan pengusaha Asia Tenggara yang lain, yakni Sumrith Thanakarnjanasuth yang merupakan pengusaha asal Thailand.

2. Ketua Umum PB PRSI

Ini Lima Fakta Pengusaha Muda Anindya BakrieInstagram/anindyabakrie

Anindya Bakrie memang bukan sosok asing di dunia olahraga, terutama di kancah nasional.  Pria berusia 44 tahun itu juga tercatat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI).

3. Mengikuti jejak ayah dan kakek merambah dunia bisnis

Ini Lima Fakta Pengusaha Muda Anindya BakrieInstagram/anindyabakrie

Pengusaha muda Anindya Novyan Bakrie merupakan sulung keluarga Bakrie. Sebagai generasi ketiga keluarga Bakrie, Anin juga merambah dunia bisnis, seperti bapak dan kakeknya Achmad Bakrie (alm).

Di usia muda, dia menduduki sejumlah jabatan penting, antara lain: Presiden Direktur (CEO) PT Bakrie Telecom Tbk, Presiden Direktur (CEO) PT Visi Media Asia (Viva), dan Presiden Komisaris PT Cakrawala Andalas Televisi (ANTV). 

4. Mengantongi ijazah universitas luar negeri

Alumni SMA Pangudi Luhur 1 Jakarta ini lantas melanjutkan studinya di universitas ternama di luar negeri. Pada tahun 1996, Anin menamatkan studi S-1 nya di Northwestern University Evanston, Illionis dengan studi industrial engineering.

Selanjutnya, Anin melanjutkan pendidikannya ke Stanford Graduate School of Business Stanford, California M.B.A., Global Management Program (GMP).

Baca Juga: [WAWANCARA] Memahami Ambisi Caleg Millenial Yurgen Alifia Sutarno

5. Meraih penghargaan Young Enterpreneur of The Year 2010

Ini Lima Fakta Pengusaha Muda Anindya Bakrie

Pada tahun 2010, Anin juga pernah meraih sebuah penghargaan. Yakni sebagai Young Enterpreneur of The Year, Asia Pasific Enterpreneurship Awards 2010.

Hingga saat ini, Anin juga aktif di organisasi pengusaha-pengusaha Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin). Sejak 2010, Anin dipercaya untuk menjabat Wakil Ketua Umum Kadin bidang Organisasi, Keanggotaan, Pemberdayaan Daerah dan Tata Kelola Perusahaan.  

Dalam IMS 2019, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2019.  Survei ini dikerjakan bersama oleh IDN Research Institute bekerjasama dengan Alvara Research Center.  Melalui survei yang melibatkan 1400-an responden di 12 kota ini, IDN Times menggali aspirasi dan DNA millennial Indonesia. Simak hasilnya di IMS 2019, dan ikuti perkembangannya di situs kami ya.

Kamu juga tertarik ingin ikut berpartisipasi dalam IMS 2019? Klik situs ims.idntimes.com untuk mendapatkan tiketnya. Buruan, tiket terbatas!

Baca Juga: Jusuf Kalla, Pengusaha yang Sukses Menjadi Wakil Presiden RI

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Yogie Fadila

Just For You