Pidato Kemenangan Prabowo: Pemilu Kita Diakui Dunia!

Prabowo mengaku terima pesan dari para pemimpin negara

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengatakan, Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diakui dunia lewat ucapan-ucapan kepala negara kepadanya. Hal itu ia ungkap di atas panggung pidato kemenangan Prabowo-Gibran di Kertanegara, Jakarta Selatam, Rabu (20/3/2024) malam.

“Pemilihan Umum yang telah kita laksanakan diakui oleh dunia yang disampaikan kepada saya melalui ucapan-ucapan dan surat-surat oleh banyak kepala negara, kepala pemerintah dan para duta besar, mereka yang memantau jalannya pemilihan umum kita,” ujar dia.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu menyebut, dunia terkesan karena Pemilu di Indonesia berlangsung lancar.

“Mereka menyatakan sangat terkesan atas lancarnya pemilihan umum kita, atas tertibnya dan atas ketenangan, kesejukan dan suasana gembira yang dirasakan terjadi pada hari pemilihan umum tersebut, tanggal 14 Februari yang baru lalu,” kata dia.

“Pemilihan kita ternyata adalah pemilihan umum yang terbesar di dunia yang dilaksanakan dalam satu hari, itu ternyata memang dipantau oleh banyak negara tapi kita sendiri merasakan betapa lancar dan sejuknya pelaksanaan pemilihan ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo: Bagi yang Tidak Memilih Kami, Akan Kami Buktikan!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya