Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang

Prabowo ditemani cicit Habib Ali Kwitang, Muzani, dan Dahnil

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, berziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi alias Habib Ali Kwitang di Masjid Al-Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024) siang.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu ditemani Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani, dan Juru Bicara Menteri Pertahanan (Menhan) Dahnil Anzar Simanjuntak.

Selain itu, turut juga mendampingi, Habib Ali bin Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Al Habsy yang merupakan cicit Habib Kwitang.

"Jadi saya hari ini mendapat kehormatan diterima oleh Habib Ali dan tadi sudah menyekar ke almarhum kakek, nenek, dan orang tua. Kebetulan kakek beliau sahabat orang tua saya dulu, dan orang tuanya juga dari dulu baik sama saya, jadi saya sering ke sini," kata Prabowo.

Baca Juga: Quick Count LSI Denny JA: Prabowo-Gibran Raih 58,47 Persen

1. Prabowo menyampaikan terima kasih ke Habib Ali karena sudah hadir di kampanye akbar

Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Habib Ali KwitangPrabowo Subianto berziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al-Habsyi alias Habib Ali Kwitang di Masjid Al-Riyadh, Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (16/2/2024) siang. (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Selain berziarah, kata Prabowo, dirinya juga hadir untuk menyampaikan terima kasih kepada Habib Ali yang hadir dan mendoakan dirinya saat kampanye akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (10/2/2024) lalu.

"Sekarang saya datang untuk sowan mengucapkan terima kasih, minta doa lagi juga untuk nanti kita, pekerjaan kita ke depan baik untuk rakyat," ujar Prabowo.

2. Habib Ali mendoakan Prabowo menjadi presiden 2024

Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Habib Ali KwitangPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka saat kampanye akbar 'Pesta Rakyat' yang diadakan di GBK pada Sabtu (10/2/2024). (dok. TKN Prabowo - Gibran)

Sebelumnya, dalam kampanye akbar Prabowo-Gibran di GBK, Habib Ali mengajak sekitar 600 ribu massa berdoa bersama agar pada kampanye akbar tersebut menjadi pertemuan yang dirahmati dan diberikan keberkahan Allah SWT.

“Marilah kita sebelum memulai kampanye akbar di siang hari yang berkah ini berdoa. Mudah-mudahan pertemuan kita ini adalah pertemuan yang dirahmati Allah dan perpisahan sesudah ini menjadi perpisahan yang dijaga dan dipelihara Allah,” kata dia.

Apalagi, lanjut Habib Ali, saat ini Indonesia sedang berikhtiar untuk mendapatkan pemimpin. Di negeri yang besar ini, membutuhkan orang yang memiliki cita-cita, kemauan dan kekuatan besar.

“Mudah-mudahan orang tersebut sudah berada di tengah-tengah kita. Mudah-mudahan Allah menakdirkan Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka insyaallah menjadi presiden dan wakil presiden Republik Indonesia tahun 2024 sampai 2029,” ujar Habib Ali.

3. Prabowo unggul sementara di real count KPU

Prabowo Subianto Ziarah ke Makam Habib Ali KwitangGibran unggah foto berpelukan dengan Prabowo di Kertanegara (instagram.com/gibran_rakabuming)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI terus memperbarui hasil rekapitulasi hitung sementara suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dalam situs hitung suara milik KPU (pemilu2024.kpu.go.id), data terakhir diperbarui pada 16 Februari 2024, pukul 14.00 WIB.

Proses data yang dihimpun KPU sudah 452.069 dari 823.236 TPS atau 54,91 persen.

Paslon nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk sementara unggul di angka 57 persen.

Kemudian disusul paslon nomor urut satu, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 24,98 persen dan paslon nomor urut tiga, Ganjar Pranowo-Mahfud MD 18,2 persen.

Adapun, rekapitulasi suara terus dilakukan KPU sejak 15 Februari hingga 20 Maret 2024 mendatang.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya