Tim Ganjar Optimistis Komposisi Hakim MK Kabulkan Sengketa Pilpres

Tim Ganjar-Mahfud siap hadiri putusan MK

Jakarta, IDN Times - Kuasa Hukum Tim Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengaku optimistis komposisi majelis hakim konstitusi Mahkamah Konstitusi (MK) akan mengabulkan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024, yang dimohonkan pihak paslon nomor urut 03, Ganjar-Mahfud sebagai Pemohon II.

"Gini ya saya cuma mau bilang kita optimis, menunggu putusan bersejarah pada hari ini ya," kata Todung saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat jelang keberangkatan ke Gedung MK untuk menghadiri pembacaan putusan, Senin (22/4/2024) pagi.

Menurut Todung, putusan MK terkait sengketa hasil Pilpres ini sangat penting dan bersejarah bagi nasib demokrasi Indonesia. Oleh sebabnya, ia berharap, MK bisa mengabulkan permohonannya.

"Soalnya untuk Indonesia yg lebih baik kita harus bermunajat memanjatkan doa kepada Tuhan semoga kita bisa selamatkan demokrasi untuk Indonesia ya. Karena demokrasi ini penting buat bangsa, anak, cucu kita. Karena tidak ada sistem yg lebih baik dari demokrasi, walaupun demokrasi bukan segalanya," ungkap Todung.

"Tapi demokrasi yang paling memungkinkan kita untuk melakukan check and balance, sosial kontrol," lanjutnya.

Sebagai informasi, Ganjar-Mahfud bersama tim hukumnya berkumpul di Hotel Mandarin Oriental Jakarta. Lokasi tersebut menjadi titik kumpul keberangkatan jelang menghadiri sidang pembacaan putusan MK terkait sengketa Pilpres 2024.

Pantauan IDN Times di lokasi, rombongan tersebut mulai berdatangan sekitar pukul 06.30 WIB. Kemudian setelah berkumpul, mereka meninggalkan lokasi untuk menunju Gedung MK pukul 07.50 WIB.

Baca Juga: MK Putuskan PHPU Pilpres Hari Ini, Ketua MK Jadi Penentu Jika Buntu

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya