Fakta Unik Cucu Kedua Jokowi, Lahir di Tanggal Cantik

Lahir di tanggal, jam, dan hari cantik. Penasaran artinya?

Jakarta, IDN Times - Keluarga besar Presiden Republik Indonesia, Joko 'Jokowi' Widodo tengah berbahagia. Mereka menyambut kelahiran cucu kedua Jokowi.

Puteri pertama pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu ini menjadi cucu perempuan pertama Jokowi dan Iriana. Bayi perempuan ini masih dirahasiakan namanya hingga saat ini.

“Syukur Alhamdulillah, tadi putri pertama kami telah lahir pukul 05.50 WIB, berat badan kurang lebih 3,4 kg dengan panjang 49 cm," kata Bobby saat ditemui di rumah sakit.

1. Lahir di tanggal cantik (1-8-18)

Fakta Unik Cucu Kedua Jokowi, Lahir di Tanggal CantikInstagram.com/ayanggkahiyang

Putri pertama pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu ini lahir di tanggal cantik tahun ini. 1-8-18 (1 Agustus 2018) menjadi tanggal kelahirannya. Tak hanya tanggal, jam kelahirannya pun tak kalah cantik.

Bayi perempuan Kahiyang dilahirkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat. Bobby diketahui mendampingi Kahiyang saat menjalani proses lahiran.

2. Lahir di jam cantik

Fakta Unik Cucu Kedua Jokowi, Lahir di Tanggal CantikInstagram.com/ayanggkahiyang

Selain tanggal cantik, puteri Kahiyang juga lahir di jam yang cantik. Cucu kedua Jokowi ini lahir pada pukul 05:50 WIB. Kahiyang melakukan persalinan dengan proses operasi caesar.

Proses lahiran dibantu oleh Prof. Dr. Endy Moegni, SpOG (K).Kahiyang diketahui masuk ke rumah sakit sejak Selasa (31/7) dan menerima tindakan dini hari tadi (1/8).

3. Lahir di hari Rabu Pon seperti Jokowi

Fakta Unik Cucu Kedua Jokowi, Lahir di Tanggal CantikDok. IDN Times/Istimewa

Berdasarkan perhitungan kalender Jawa, hari ini (1/8) disebut sebagai Rabu Pon. Cucu Jokowi ini ternyata mengikuti kakeknya, Joko Widodo yang juga lahir di Rabu Pon pada 21 Juni 1961.

Rabu Pon juga merupakan hari “cantik” bagi Jokowi. Beberapa momen bersejarah bagi Presiden ketujuh Republik Indonesia itu jatuh di hari Rabu Pon.

Mulai dari perombakan kabinet yang jatuh di hari Rabu Pon yakni pada 12 Agustus 2015 dan 27 Juli 2016, juga momen pengumuman oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menyatakan Jokowi terpilih menjadi Presiden di tahun 2014, juga jatuh di hari Rabu Pon berdasarkan kalender Jawa.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya