Bertemu Megawati di Istana, Jokowi Pasang Wajah Serius

Belum diketahui apa isi pembicaraan Jokowi dan Megawati

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo melakukan pertemuan dengan Presiden ke-5 RI, Megawati Sukarnoputri. Pertemuan itu dilakukan di Istana Negara, Jakarta sebelum acara pelantikan Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Pertemuan itu juga diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden. Namun, video pertemuan itu tak dibarengi dengan audio.

Hanya ada mimik wajah serius dari Jokowi. Gestur mantan Gubernur DKI Jakarta nampak menunjukkan sikap yang serius. Megawati juga nampak memasang wajah serius.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Lantik Kepala BPIP, Megawati Tetap Jadi Dewan Pengarah

1. Pramono Anung juga unggah momen pertemuan Jokowi dan Megawati

Bertemu Megawati di Istana, Jokowi Pasang Wajah SeriusPresiden Jokowi bertemu dengan Megawati di Istana Negara, Jakarta (dok. Sekretariat Presiden)

Selain itu, Sekretaris Kabinet, Pramono Anung juga mengunggah momen pertemuan Jokowi dan Megawati. Dalam unggahan Pramono, juga tak ada suara yang keluar dari video pertemuan Jokowi dan Megawati.

Pramono menyebut, pertemuan itu dalam suasana hangat dan dan penuh keakraban.

Baca Juga: Jokowi Minta BPIP Sebarkan Ideologi Pancasila Lewat TikTok

2. Jokowi minta BPIP sebarkan ideologi Pancasila melalui TikTok

Bertemu Megawati di Istana, Jokowi Pasang Wajah SeriusPresiden Jokowi lantik Dewan Pengarah BPIP dan Kepala BPIP (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Diketahui, hari ini Jokowi melantik Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Kepala BPIP dan Wakil Kepala BPIP. Kepala BPIP, Yudian Wahyudi, menyampaikan pesan Jokowi agar lebih masuk ke dunia millennial dalam menyebarkan ideologi Pancasila.

"Di sini seperti yang pernah disampaikan presiden, arahan kepada kami bahwa kami akan lebih banyak memasuki dunia millennial, jadi akan menggunakan media digital. Medsos, TikTok, musik, olahraga kemudian budaya agar Pancasila ini terpahami terhayati dan teramalkan dengan mudah. Khususnya bagi generasi yang disebut generasi milenial," ujar Yudian usai acara pelantikan di Istana Negara, Selasa (7/6/2022).

Dia menegaskan, BPIP akan terus melanjutkan sosialisasi Pancasila ke setiap lini kehidupan. Sehingga, seluruh warga Indonesia dapat terhayati dan terpahami terhadap ideologi Pancasila.

3. BPIP ditugaskan untuk membumikan Pancasila

Bertemu Megawati di Istana, Jokowi Pasang Wajah SeriusPresiden Jokowi lantik Dewan Pengarah BPIP dan Kepala BPIP (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Sementara itu, anggota Dewan Pengarah BPIP, Sudhamek AWS, mengatakan BPIP sejak pertama dibentuk pada 2018 ditugaskan untuk membumikan Pancasila di Indonesia.

"Kami dari BPIP tentu akan melanjutkan tugas yang dibebankan kepada kami untuk membumikan Pancasila di seluruh Tanah Air, dari Sabang sampai Merauke, Miangai, Pulai Rote lewat pendidikan dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA sampai dengan perguruan tinggi dan seluruh di lembaga-lembaga kenegaraan," jelas dia.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya