Hari Ini, Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik di Rakernas V PDIP

Rakernas V PDIP digelar dari 24-26 Mei 2024

Intinya Sih...

  • Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani akan berpidato politik di Rakernas V PDIP.
  • Rakernas V PDIP digelar selama tiga hari untuk merumuskan persiapan Pilkada Serentak 2024 dan sikap politik PDIP pada pemerintahan periode 2024-2029.
  •  

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, akan menyampaikan pidato politik di Rakernas V PDIP yang digelar di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Selain Megawati, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani juga akan berpidato. Rakernas V PDIP digelar tiga hari pada 24-26 Mei 2024.

"Pertama akan disampaikan pidato politik Ibu Ketua Umum yang menjadi suatu arah kebijakan di dalam seluruh materi yang dibahas di dalam rakernas. Kemudian ada pengarahan dari ketua DPR RI, Mbak Puan," ujar Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/5/2024).

Baca Juga: Alasan Menohok PDIP Tak Undang Jokowi di Rakernas V

1. Ada sidang komisi

Hari Ini, Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik di Rakernas V PDIPObor api abadi Mrapen dari Grobogan dibawa ke lokasi Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Pada hari berikutnya, kata Hasto, akan ada sidang komisi untuk merumuskan persiapan Pilkada Serentak 2024 dan sikap politik PDIP pada pemerintahan periode 2024-2029.

"Itu gambaran seluruh rangkaian acara dan di dalam acara pembukaan nanti akan diserahkan oleh para atlet yang telah membawa lari api perjuangan dari Bumi Mrapen kepada Ketua Umum PDIP, Ibu Prof. Dr. Megawati Soekarnoputri," kata dia.

Baca Juga: Ribuan Peserta Siap Hadiri Rakernas V PDIP, Ada Api Abadi Mrapen

2. Ada api abadi Mrapen di Rakernas V PDIP

Hari Ini, Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik di Rakernas V PDIPObor api abadi Mrapen dari Grobogan dibawa ke lokasi Rakernas V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto menyampaikan, Rakernas V PDI Perjuangan menghadirkan api abadi Mrapen yang diambil langsung dari Grobogan, Jawa Tengah. Dia menyampaikan, setelah rakernas, api abadi itu nantinya akan ditempatkan di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

"Maka api abadi dari Mrapen ini nanti setelah rakernas akan ditaruh di sekolah partai PDIP sehingga mereka yang dididik oleh partai menjadi calon-calon pemimpin bisa menangkap api perjuangan yang tak kunjung padam. Menangkap budaya sportivitas fairness dan budaya mengejar prestasi dengan tetesan keringat kita, tetesan keringat juang," kata dia.

Baca Juga: PDIP Gelar Rakernas di Jakarta, Jokowi Pilih Kerja dari Istana Yogya

3. Ribuan peserta akan hadir pada hari pertama pembukaan Rakernas V PDIP

Hari Ini, Megawati Akan Sampaikan Pidato Politik di Rakernas V PDIPKonferensi pers DPP PDIP jelang Rakernas V, Rabu (22/5/2024) (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Hasto menyampaikan, ribuan peserta akan hadir di hari pertama Rakernas V PDIP. Tercatat, ada 4.858 peserta yang sudah mengonfirmasi hadir.

Peserta yang hadir berasal dari fungsionaris DPP, anggota DPR RI, kepala daerah/wakil kepala daerah dari PDIP dan pengurus wilayah PDIP.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times.

Baca Juga: Puisi PDIP: Jangan Jadi Pengecut Apalagi Pengkhianat

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya