Jokowi dan Iriana Selesai Nyoblos, Harap Pemilu 2024 Berjalan Gembira

Jokowi sebut Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, telah selesai mencoblos di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Pantauan IDN Times, Jokowi dan Iriana selesai mencoblos sekitar pukul 08.56 WIB. Keduanya terlebih dulu dipanggil oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk mengambil surat suara.

Setelah itu, Jokowi dan Iriana menunjukkan surat suara calon presiden, calon wakil presiden, calon anggota DPD RI, calon anggota DPR RI, calon anggota DPRD provinsi, calon anggota DPRD kabupaten/kota yang belum dicoblos.

Keduanya lalu masuk ke dalam bilik suara. Senyuman dari Jokowi dan Iriana terus mengembang.

Setelah mencoblos, Jokowi dan Iriana memasukkan surat suara ke dalam kotak. Mereka juga mencelupkan jari kelingking ke dalam tinta, kemudian berpose ke hadapan awak media.

"Ya, alhamdulillah baru saja saya tadi bersama dengan Ibu Iriana telah melakukan pencoblosan dalam rangka pemilihan presiden wakil presiden, pemilihan DPR RI, DPD RI, dan DPRD Jakarta," ujar Jokowi.

Jokowi berharap, Pemilu 2024 berjalan dengan suka cita. Sebab, ini merupakan pesta demokrasi.

"Ini pestanya rakyat dan berlangsung jurdil, luber, dan diikuti oleh seluruh kegembiraan karena ini pesta rakyat, pesta demokrasi," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Jokowi dan Iriana Tiba di TPS 10 Gambir, Siap untuk Mencoblos

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya