Megawati Geleng Kepala Dengar Isu Hubungannya Retak dengan Jokowi

Jokowi dan Megawati disebut kerap bertemu secara intens

Jakarta, IDN Times - Hubungan Presiden Joko "Jokowi" Widodo diisukan memanas dengan Presiden ke-5 RI, Megawati Sukarnoputri.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, mengatakan bahwa Megawati hanya tersenyum dan menggelengkan kepala saat mendengar isu tersebut. 

"Jawaban Ibu Megawati Soekarnoputri yang hanya tersenyum sambil geleng-geleng kepala, ketika saya menyampaikan berbagai 'gorengan isu' tentang hubungan kedua pemimpin, Bu Megawati dan Pak Jokowi," ujar Hasto dalam keterangannya, Selasa (7/6/2022).

Baca Juga: Bertemu Megawati di Istana, Jokowi Pasang Wajah Serius

1. Jokowi kerap bertemu dengan Megawati

Megawati Geleng Kepala Dengar Isu Hubungannya Retak dengan JokowiPresiden Jokowi bertemu dengan Megawati di Istana Negara, Jakarta (dok. Sekretariat Presiden)

Hasto mengatakan, Jokowi kerap bertemu dengan Megawati secara informal. Menurutnya, kedua tokoh tersebut kerap melakukan pertemuan intens.

"Banyak yang tidak tahu, bahwa Ibu Mega dan Pak Jokowi secara periodik berbicara intens membahas persoalan bangsa dan negara. Semua dilakukan tertutup dalam suasana khusus agar mengalir gagasan jernih, mendalam, karena terkait masa depan bangsa dan negara," katanya.

Lebih lanjut, Hasto mengatakan, hubungan Jokowi dan Megawati sudah terbangun secara mendalam. Sehingga, isu keretakan hubungan keduanya hanya digulirkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Bagi yang biasa menabuh genderang politik, biasanya yang ada hanya akal politik, karena itulah tidak mampu melihat kedekatan dalam suasana batin," katanya.

Baca Juga: Istana Ungkap Isi Obrolan Jokowi saat Bertemu Megawati

2. Istana ungkap isi obrolan Jokowi saat bertemu Megawati

Megawati Geleng Kepala Dengar Isu Hubungannya Retak dengan JokowiPresiden Jokowi bertemu dengan Megawati di Istana Negara, Jakarta (dok. Sekretariat Presiden)

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, mengungkap isi obrolan Presiden Jokowi saat bertemu dengan Megawati di Istana Negara sebelum pelantikan Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Ketua BPIP dan Wakil Ketua BPIP.

"Presiden menyampaikan akan hadir ke peresmian Masjid At-Taufiq di Lenteng Agung besok," ujar Bey kepada wartawan, Selasa (7/6/2022).

Selain itu, Bey tak menjelaskan isi pembicaraan Jokowi dengan Megawati yang lain.

3. Presiden Jokowi pasang mimik serius saat ngobrol dengan Megawati

Megawati Geleng Kepala Dengar Isu Hubungannya Retak dengan JokowiPresiden Joko "Jokowi" Widodo ketika bersilaturahmi dengan ke kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri usai Idulfitri 2022. (www.instagram.com/@puanmaharani)

Diketahui, pertemuan itu juga diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden. Namun, video pertemuan itu tak dibarengi dengan audio.

Hanya ada mimik wajah serius dari Jokowi. Gestur mantan Gubernur DKI Jakarta nampak menunjukkan sikap yang serius. Megawati juga nampak memasang wajah serius.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya