Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Hari Ini

Pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 07.00 WIB

Jakarta, IDN Times - Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), sebagai calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024. Mereka mendaftar pada Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran dijadwalkan menjalani tes kesehatan sebagai capres-cawapres di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (26/10/2023) pagi.

Baca Juga: Prabowo Ajak Ribuan Pendukung Berdoa untuk Masyarakat Palestina

1. Jalani pemeriksaan pukul 07.00 WIB

Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Hari IniPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Ketua KPU, Hasyim Asy'ari, mengatakan pemeriksaan kesehatan dimulai pukul 07.00 WIB.

Berdasarkan yang dilakukan oleh Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, mereka selesai menjalani tes kesehatan sekitar pukul 16.00 WIB.

"Jam 07.00 WIB pagi hadir di RSPAD Gatot Soebroto," ucap Hasyim.

Baca Juga: Gibran 2 Kali Sebut Santri dan Janjikan Program Dana Abadi Pesantren

2. Prabowo komitmen jaga pemilu sejuk, rukun dan penuh kerukunan

Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Hari IniPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (IDN Times/Aditya Pratama)

Saat mendaftar ke KPU, Prabowo mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berkomitmen menjaga kelancaran dan kedamaian kontestasi Pemilu 2024.

"Mari kita berkomitmen bersama untuk menyukseskan pemilu yang akan datang, pemilihan yang kita ingin adalah pemilihan yang sejuk, rukun, penuh kekeluargaan, penuh perdamaian," tutur Prabowo dalam sambutan usai mendaftarkan capres cawapres KIM di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

3. Bertanding dengan membawa adu gagasan, bukan hoaks atau fitnah

Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan di RSPAD Hari IniPrabowo-Gibran diarak jelang pendaftaran ke KPU pada Rabu (25/10/2023). (IDN Times/Lia Hutasoit)

Menteri Pertahanan RI itu mengatakan, semua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden akan bertanding dengan adu gagasan. Bukan dengan membuat hoaks hingga fitnah.

"Kita akan bertanding dengan gagasan, bertanding dengan visi, bertanding dengan program," ucap dia

Topik:

  • Vanny El Rahman
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya