Adu Senyum Tipis Prabowo dan Anies di Segmen Kedua Debat Capres

Prabowo dan Anies kembali saling sindir

Jakarta, IDN Times - Senyum tipis tersungging dari calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto dan capres nomor urut 1 Anies Baswedan di segmen kedua debat. Itu terjadi saat debar membahas mengenai cyber AI dan kebijakan Selatan-Selatan. 

Prabowo tidak terlalu berapi-api menanggapi tanggapan Anies, yang menyebut bahwa Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tidak ada kerjanya selama lima tahun terakhir soal ancaman cyber AI. Dia justru mendengarkan dengan seksama. 

Senyum tipis itu hadir kembali saat Anies memberikan jawaban soal paparan Prabowo mengenai kebijakan internasional Selatan-Selatan. Prabowo menyindir balik lagi Anies dengan menyebut setuju pada Ganjar. 

"Saya kok lebih setuju pada Pak Ganjar ya, daripada cuma ngomong-ngomong saja," ujar Prabowo. 

Jawaban ini pun menghadirkan senyum juga di bibir Anies. Sontak, suasana debat jadi makin riuh, setelah keduanya sempat adu mekanik juga di segmen pertama. 

Debat pilpres ketiga ini akan diikuti oleh para capres dan diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024) mulai pukul 19.00 WIB.

Debat tersebut mengangkat tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca Juga: Prabowo Sindir Anies: Terlalu Teoritis

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya