Anies Harap Rakyat Pilih Pemimpin dengan Hati Nurani pada 14 Februari

Anies berharap Pemilu 2024 bisa berlangsung netral

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut satu, Anies Baswedan berharap Pemilu 2024 bisa berlangsung dengan penuh netralitas. Selain itu, Pemilu 2024 diharapkan bisa berlangsung secara jujur, adil dan berwibawa. 

Selama lima putaran debat, Anies dan Muhaimin menyampaikan gagasan negara yang hadir untuk melindungi rakyat, memerdekakan, meningkatkan derajat rakyat untuk merasakan adil, makmur bagi semua pihak. Ia pun merasa bersyukur lima putaran debat dilalui dengan baik. 

"Kami ingin negara hadir dengan penuh cinta kasih, rahman, rahim, welas asih dan merangkul semua. Memberikan rasa tenang kepada yang paling lemah, memberdayakan yang di tengah dan mengayomi juga bagi yang besar," ujar Anies usai melewati debat dengan durasi 120 menit di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat pada Minggu malam (4/2/2024). 

Meski begitu, Anies menjanjikan seandainya terpilih menjadi presiden maka ia akan bertindak tegas kepada para individu yang korup dan mengambil keuntungan dari ketimpangan. Ia juga menjanjikan bahwa negara tidak akan bersikap lembek kepada para individu yang melakukan pelanggaran hukum dan etika. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap pada 14 Februari 2024, rakyat Indonesia bakal memilih dengan hati nurani. Meski, Anies sadari ada pihak-pihak tertentu yang melancarkan gerakan yang bertentangan dengan etik dan aturan hukum. 

"Tapi, kami yakin rakyat Indonesia akan menggunakan hati nurani dan menitipkan kepercayaan kepada salah satu untuk membawa Indonesia ke depan. Harapan kami, kita semua ingin perubahan. Kita ingin Indonesia yang adil dan makmur untuk semuanya," kata dia lagi. 

Ia pun berharap rakyat Indonesia bisa menggunakan materi dan gagasan yang sudah disampaikan di dalam lima putaran debat capres sebagai pertimbangan dalam menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga: Anies: Segala Angkara Murka akan Kalah oleh Kebaikan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya