Cerita Anies Sempat Dapat Surat Suara Sobek di TPS

Bagian ujung surat suara DPRD provinsi rusak

Jakarta, IDN Times - Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan mengaku sempat menerima surat suara yang rusak di tempat pemungutan suara (TPS). Bagian ujung surat suara DPRD provinsi yang diterimanya diketahui sobek.

Oleh sebab itu, ia meminta surat suara itu ditukar kepada petugas KPPS. Keluarga Anies menjadi pemilih pertama yang menggunakan hak suaranya.

"Bagian ujungnya sobek sehingga dikembalikan. Bukan sobek karena dicoblos ya. Itu kelihatan ketika dibuka (kertas suara). Warnanya biru," ujar Anies di TPS 060, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Selain itu, di antara lima anggota keluarga yang terdaftar di TPS 060, sang Ibunda, Aliyah Rasyid belum bisa menggunakan hak suaranya. Hal itu lantaran Aliyah pindah TPS dari Yogyakarta ke Lebak Bulus.

"Semua sudah bisa mencoblos kecuali Bu Aliyah. Karena baru bisa mencoblos di atas jam 11.00. Karena perpindahan atau mutasi (TPS) dari Yogyarkata," tutur dia lagi.

Anies dan keluarga meninggalkan kediamannya di Jalan Lebak Bulus II, Jakarta Selatan sekitar pukul 08.10 WIB. Rencana ini molor dari rencana awal pukul 07.00 WIB lantaran hujan deras. Mereka menuju ke TPS dengan berjalan kaki dan ikut disambut warga sekitar.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Anies Baswedan Jalan Kaki ke TPS 60

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya