Tom Lembong Nilai Pemilu Tentukan Nasib Indonesia 30 Tahun ke Depan

Berharap pemilu berjalan jujur dan adil

Jakarta, IDN Times - Co-Captain Timnas AMIN (Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar), Thomas Trikasih Lembong, menyebut jika Pemilu 2024 tidak hanya menentukan nasib Indonesia untuk lima tahun ke depan. Lebih dari itu, untuk periode yang lebih lama lagi.

Pria yang akrab disapa Tom Lembong itu menilai pemilihan presiden hal fundamental yang harus dibangun.

"Ini penting banget, karena bukan hanya menentukan nasib bangsa lima tahun, tapi 20 hingga 30 tahun ke depan," ujar Tom Lembong usai mencoblos di TPS 008 Grogol Utara, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024).

Eks Menteri Perdagangan RI itu juga berharap Pemilu 2024 bisa berjalan jujur dan adil. Kecurangan dalam pemilu, menurut Tom Lembong, tentu menyakiti hati masyarakat.

"Semoga pemilu bisa dijalankan dengan jujur dan adil," ujar Tom Lembong yang datang beberapa jam setelah Paloh.

Kini, Tom Lembong menanti hasil perhitungan akhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia juga enggan memprediksi memberikan prediksi persentase suara Anies-Muhaimin di TPS 008 selaku kandangnya.

"Saya tidak mau bicara, memangnya boleh berkomentar sebelum ada hitungannya? Kan jadi bias. Kurang etis karena seperti menggiring, hari ini tidak boleh ada yang merasakan tekanan-tekanan supaya kita bisa sunyikan jiwa, turunkan ego dan dengarkan suara hati kecil. Kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Tom Lembong.

Baca Juga: Respons Tom Lembong Usai Anies-Cak Imin Dilaporkan ke Bawaslu

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya