Gerobak Tukang Bakso Nyempil di Nobar Debat Pilpres Relawan Prabowo

Nobar yang digelar TKN Fanta berlokasi di Avenue Of The Star

Jakarta, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Pemilih Muda (Fanta) Prabowo-Gibran menggelar nonton bareng (nobar) debat calon presiden (capres) hari ini.

Debat diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Gedung KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Sementara nobar yang digelar TKN Fanta berlokasi di Avenue Of The Stars, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Di lokasi nobar Prabowo, ada pemandangan yang mencolok saat pandangan IDN Times memandang ke arah panggung. Sebuah gerobak bakso yang nyempil di depan panggung.

Adalah Darwanto, tukang bakso yang memarkirkan gerobaknya di area nobar. Bakso dagangannya dia beri nama Bakso Pangestu.

"(Tim Prabowo-Gibran) pesannya udah dari kemarin sore, pesan bakso katanya ada acara di Lippo Mall Kemang. Terus sore tadi sudah di tempat aku jualan akhirnya dipanggil suruh masuk ke dalam," ujarnya kepada IDN Times.

Kehadiran gerobak bakso kaki lima sendiri tampak kontras dengan area sekitarnya yang dikelilingi oleh kafe dan restoran modern. Dia sendiri tak menyiapkan porsi khusus. Katanya, baksonya diborong oleh Tim Prabowo-Gibran sehingga nanti tinggal dibagi-bagikan.

"Kalau ini sebetulnya gak saya hitung, jadi kan ini sistemnya borongan," tambahnya.

Debat putaran pertama yang berlangsung mulai pukul 19.00 WIB ini, hanya diikuti oleh para capres, yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Mereka akan melakukan debat mengenai isu pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik dan kerukunan warga.

Baca Juga: Format Debat Pilpres Berubah, Saat Debat Cawapres Didampingi Capres

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya