Flm Dirty Vote, Tak Ubah Pilihan Warga soal Capres-Cawapres 2024

Warga teguh dengan pilihannya

Jakarta, IDN Times - Warga mengaku tidak goyah dengan pilihan mereka pada Pemilu 2024, meski sudah menonton flm dokumenter Dirty Vote karya Dandhy Laksono yang diunggah di YouTube.

Hal ini disampaikan Sonya (27), salah satu warga di perumahan Taman Arcadia Mediterania, RW 14 RT 2, Tapos, Kota Depok, Rabu (14/2/2024).

"Apakah berubah pilihan setelah nonton? Aku gak, karena aku tahu pilihanku yang paling better," ujar Sonya.

Ia pun mengaku telah membaca berita soal pasangan capres dan cawapres pilihannya sehingga tidak ada keraguan lagi.

Sonya mengaku memilih pasangan calon nomor 3, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Lebih lanjut, ia pun berharap siapa pun Presiden terpilih bisa mengutamakan rakyat. Ia pun menyoroti soal pajak.

"Intinya, ok, it's fine, jika bayar pajak mahal segala macam. Tapi dapat in return-nya apa? Jadi dari rakyat harus untuk rakyat juga," ujarnya.

Ia pun menyampaikan agar presiden terpilih bisa berkomitmen untuk memberantas korupsi

"Tolong banget korupsi diberantas karena aku yakin jika semua pengelolaan benar, maka akan better. Maksudnya, kita sebagai negara berkembang harapannya bisa pelan-pelan jadi (negara maju) kaya di luar negeri," kata dia.

Di samping itu, ia berharap pemilu serentak yang dilaksanakan hari ini dapat berlangsung langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (luber jurdil) serta transparan.

"Siapa pun yang terpilih bisa menjalankan pemilu luber Jurdil dan menjalankan transparansi. Jadi maksudnya kita sebagai warga negar dan itu adalah pemimpin hasil pilihan rakyat jadi hopefully mereka menepati janji dan bisa jadi leader dan kedepankan transparansi," kata Sonya.

Senada dengan Sonya, Lintar mengungkapkan, pendiriannya tidak berubah saat mencoblos di bilik suara. Hal itu karena dirinya telah membaca latar belakang dari pasangan capres-cawapres yang dipilihnya.

"Setelah nonton film Dirty Vote, (pilihan saya) tidak berubah, masih sama," ucapnya.

 


Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Pantau Quick Count, Anies Tiba di Posko Pemenangan di Diponegoro

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya