Andika Perkasa Ungkap TPN Komunikasi dengan Kubu Anies-Cak Imin

Untuk menentukan langkah selanjutnya

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN), Andika Perkasa, mengatakan pihaknya membuka komunikasi dengan kubu 01 terkait hasil quick count Pilpres 2024.

Andika mengatakan, tim hukum TPN sudah berkomunikasi dengan tim hukum Timnas AMIN untuk menyikapi adanya dugaan kecurangan pada Pilpres 2024.

“Komunikasi informal sudah. Tim hukum pun sudah bertemu sebelum hari ini. Jadi menurut saya komunikasi sudah dilakukan dan masih akan terus dilanjutkan. Sampai sejauh mana kita lihat saja,” kata Andika di Posko TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta Pusat, Rabu (14/2/2024).

Andika mengatakan, pihaknya sejauh ini hanya berkomunikasi dengan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Ya sejauh ini,” kata Andika.

Andika mengatakan, TPN sudah menemukan adanya hal-hal tidak lazim dalam proses Pilpres hari ini.

“Sementara itu, kami juga terus mengumpulkan semua yang bisa kami kumpulkan dari semua masyarakat Indonesia yang menemukan kelainan-kelainan yang tidak lazim, termasuk yang tengah berlangsung saat ini,” ucap Andika.

TPN sendiri masih mengumpulkan bukti-bukti atas ketidaklaziman itu untuk menentukan langkah selanjutnya, apakah menggugat hasil quick count yang menunjukkan kemenangan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka atau tidak.

“Kami kumpulkan terus untuk memastikan bahwa kita punya list atau daftar yang cukup untuk nanti kita tindaklanjuti. Apakah nanti kita lakukan gugatan atau tidak,” tutur Andika.

Baca Juga: Anies Kalah di Basis NU, Ganjar Keok dalam Kandang Banteng

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya