Antisipasi Demo Putusan MK, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Ada tiga titik ruas yang jadi sorotan

Jakarta, IDN Times - Polisi menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) untuk mengantisipasi demo saat pembacaan sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024, pada Senin (22/4/2024).

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menuturkan, rekayasa lalu lintas bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan.

"Jika ekskalasi meningkat dan diperlukan, selanjutnya, akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dan penutupan jalan kita alihkan," kata dia dalam keterangannya.

Susatyo menuturkan, setidaknya ada tiga titik ruas jalan yang kemungkinan ditutup. Pertama, lampu merah Harmoni yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat ditutup dialihkan ke Jalan Kesehatan.

"Kedua, Jalan Perwira yang mengarah Jalan Merdeka Utara kita tutup, jalur kita arahkan ke arah Masjid dan Lapangan Banteng. (Ketiga) lampu merah Thamrin kita tutup, alihkan ke Jalan Kebon Sirih yang mengarah ke Jalan Abdul Muis dan Patung Tani," katanya.

Lebih lanjut, Susatyo mengimbau kepada masyarakat yang melintas di sekitar Monas untuk mencari alternatif jalan lain.

"Kami imbau untuk masyarakat yang akan melintas di sekitar Monas untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda," ujarnya.

Baca Juga: Linimasa Sidang Putusan PHPU Sengketa Pilpres 2024 di MK

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya