Bamsoet soal Ketua Timses 03 dan 02 Bertemu: Politik Jangan Baperan

Pertemuan digelar saat open house di kediaman Rosan

Jakarta, IDN Times - Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengapresiasi pertemuan Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Arsjad Rasjid, dengan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslan.

Pertemuan keduanya terjadi di acara open house yang digelar di kediaman Rosan.

1. Bamsoet ingatkan agar tak baperan

Bamsoet soal Ketua Timses 03 dan 02 Bertemu: Politik Jangan BaperanWakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo ketika mengikuti halal bihalal di kediaman Airlangga Hartarto pada 11 April 2024. (IDN Times/Santi Dewi)

Ketua MPR RI ini mengingatkan, para pihak yang tergabung dalam kontestasi politik agar tidak 'baperan'. Sebab, kata Bamsoet, sesungguhnya politik ibarat sebuah 'permainan'. Ketika sebuah permainan usai, maka semua pemain harus kembali bersatu.

"Di dunia politik dikenal pameo no hard feeling. Jangan mudah sakit hati. Karena sesungguhnya politics is the games. Kemenangan dan kekalahan merupakan bagian dari kehidupan setiap orang. Dalam politik kita bisa mati berkali-kali dan hidup berkali-kali," ujar dia usai menghadiri open house di kediaman Rosan di Jakarta, Kamis (11/3/24) malam.

Baca Juga: Anies Dapat Surat dari Relawan saat Open House, Apa Isinya?

2. Diharapkan mampu jembatani pihak 02 dan 03

Bamsoet soal Ketua Timses 03 dan 02 Bertemu: Politik Jangan BaperanTiga paslon presiden saat mengikuti debat di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pertemuan keduanya juga diharapkan mampu menjembatani partai politik yang mendukung Prabowo-Gibran serta partai politik yang mendukung Ganjar-Mahfud untuk bersatu dan bergabung dalam pemerintahan.

"Akhirnya dua sahabat bersama kembali setelah beberapa lama berada dalam dua kubu yang berbeda. Saya berharap pertemuan keduanya bisa menjembatani dua kubu yang bertarung pada Pilpres 2024 lalu untuk bersatu dalam koalisi besar pemerintahan Presiden Prabowo," imbuh dia. 

3. Bamsoet sebut tak perlu oposisi

Bamsoet soal Ketua Timses 03 dan 02 Bertemu: Politik Jangan BaperanKetua MPR RI Bambang Soesatyo tegaskan bakal bersaing dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar. (IDN Times/Amir Faisol)

Bamsoet pernah mengatakan, pembacaan putusan sengketa pemilu oleh Mahkamah Konstitusi pada 22 April 2024 akan jadi momen rekonsiliasi bangsa. Oleh karena itu, persatuan harus diutamakan.

Dia mengatakan, oposisi tak dibutuhkan pemerintah periode berikutnya.

"Diharapkan ke depan tak ada lagi gesekan-gesekan. Makanya kalau perlu, kita gak butuh oposisi. Yang kita butuhkan gotong royong. Kita butuh demokrasi gotong royong," ujar Bamsoet di rumah dinas Airlangga Hartarto, Widya Chandra III nomor 6, Jakarta Pusat, Kamis (11/4/2024).

Baca Juga: Bamsoet Ajak Rekonsiliasi: Kalau Perlu, Kita Gak Butuh Oposisi

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya