Gibran Tak Diunggulkan dalam Debat Cawapres, TKN: Tunggu di Lapangan!

Gibran akan ikut debat cawapres

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Nusron Wahid menanggapi persiapan debat cawapres yang akan digelar pada Jumat, 22 Desember 2023 mendatang.

Nusron juga meminta agar publik bersabar menunggu bagaimana jalannya debat cawapres yang akan diikuti Gibran tersebut.

"Sudah dibuktikan apa belum? Masa Anda hanya mau mem-framing sesuatu yang belum pernah dibuktikan di lapangan, tunggu saja di lapangan nanti! Orang debatnya belum kok," kata Nusron di acara deklarasi Relawan Ndrek Guru (Ndaru) di Jakarta Selatan, Minggu (17/12/2023).

1. Tak ada yang kalah dan menang dalam debat

Gibran Tak Diunggulkan dalam Debat Cawapres, TKN: Tunggu di Lapangan!Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Politikus Partai Golkar itu menegaskan dalam debat, tidak ada figur yang kalah ataupun menang.

Sebeb, kata Nusron, debat merupakan ajang elaborasi program visi dan misi kepada masyarakat.

"Debat ini sekali lagi pertama gak ada kalah menang, gak ada lawan berat maupun lawan ringan. Karena debat itu bukan mencari siapa menang siapa kalah. Debat itu tujuannya adalah untuk mengelaborasi program sama elaborasi visi misi kepada masyarakat," tutur dia.

Baca Juga: Debat Cawapres Usung Tema Ekonomi, PKB: Bukan Hal Baru Bagi Cak Imin

2. Biarkan masyarakat yang menilai

Gibran Tak Diunggulkan dalam Debat Cawapres, TKN: Tunggu di Lapangan!Ilustrasi debat calon presiden dan wakil presiden jelang pemilihan presiden (pilpres) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Lebih lanjut, Nusron menyerahkan kepada masyarakat untuk menilai bagaimana jalannya debat.

"Ada kalah menang, emang ini lomba? Anda wasitnya gitu? Yang menilai biar rakyat dia lebih senang mana,” ungkapnya.

Baca Juga: PPATK: Transaksi Janggal di Masa Kampanye Melonjak hingga 100 Persen

3. TKN yakin Gibran tampil prima

Gibran Tak Diunggulkan dalam Debat Cawapres, TKN: Tunggu di Lapangan!Calon Presiden RI, Prabowo Subianto, dan Calon Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/TKN Prabowo-Gibran)

Senada dengan Nusron, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional atau TKN, Saleh Partaonan Daulay meyakini Gibran akan tampil baik pada debat cawapres tersebut.

"Kami yakin, Gibran akan tampil bagus dan prima. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tidak perlu juga underestimate pada kemampuan Gibran," tutur Saleh.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya