Mahfud Ngaku Punya Budaya Lempar Isu ke Media saat Jadi Menko Polhukam

Mahfud sengaja menerapkan itu saat menangani masalah

Jakarta, IDN Times - Mahfud MD resmi mengundurkan diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Mahfud menyerahkan surat pengunduran dirinya secara langsung kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo.

Dalam konferensi pers yang digelar di Kantor Kemenko Polhukam, Mahfud menuturkan bahwa dirinya punya budaya kerja khusus ketika menghadapi berbagai masalah, yakni berkoordinasi dengan awal media. Mahfud mengaku sengaja melempar isu tersebut ke awak media agar bisa jadi sorotan publik.

"Budaya kerja itu saya selalu pakai pemukulnya wartawan, kalau saya sendiri tidak bisa. Kalau ada pejabat nakal, susah itu saya pukul sendiri," kata Mahfud di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Kamis (1/2/2024).

Menurut Mahfud, cara tersebut efektif. Terbukti, kata dia, sejumlah masalah bisa diselesaikan dengan cepat.

"Itu yang saya lakukan banyak kasus menyelesaikan masalah-masalah di Menko Polhukam ini," imbuh dia.

Sebelumnya, Mahfud MD resmi menyerahkan surat pengunduran diri kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Saya menyampaikan surat tentang kelanjutan tugas saya sebagai Menko Polhukam, intinya saya mengajukan permohonan untuk berhenti," ujar Mahfud.

"Saya secara resmi dengan penuh hormat memohon berhenti dengan surat tersebut," lanjutnya.

Baca Juga: Kekayaan Mahfud MD Naik Rp 3,7 Miliar saat 4 Tahun Jadi Menko Polhukam

https://www.youtube.com/embed/hs-eS5rzd6w

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya