Perubahan Prabowo dari Agresif jadi Suka Joget Disorot di Sidang MK

Sikap agresif disebut sebagai hasrat Prabowo untuk berkuasa

Jakarta, IDN Times - Direktur Pusat Kajian Representasi Sosial sekaligus psikolog sosial, Risa Permana Deli, diundang paslon 03 Ganjar Pranowo- Mahfud MD sebagai ahli. Dia menyinggung soal sikap capres nomor urut 02, Prabowo Subianto yang seketika sikapnya berubah jelang Pemilu 2024.

Risa menyebut, sikap Prabowo sangat agresif pada dia pemilu sebelumnya, yakni tahun 2014 dan 2019. Kepribadian itu menunjukkan naluri Prabowo yang ingin berkuasa.

"Kehadiran Prabowo dalam panggung politik dan kita semua tahu apa sejarah tersebut. Dalam dua kali pemilihan sebelumnya, Prabowo menunjukkan naluri berkuasa yang sangat agresif," katanya dalam sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Gedung MK, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

Dia mengatakan, sikap Prabowo tiba-tiba berubah drastis semenjak masuk pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan menjadi Menteri Pertahanan (Menhan).

Kemudian anehnya, jelang Pemilu 2024 Prabowo berupaya menampilkan citra dirinya sebagai sosok yang mirip Jokowi hingga gemar joget.

"Sejarah berevolusi, dan kemudian yang kalem ini diikuti juga dengan proses pemilu yang kita lihat pak Prabowo berjoget, bahkan ketika beliau diserang dalam debat presiden pun, beliau tidak merespon secara agresif," ungkapnya.

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya