Prabowo Ajak Pendukung Jangan Mudah Terprovokasi, Fokus Satu Putaran

Prabowo imbau jaga kondusifitas jelang Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Dewan Pengurus Pusat Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (INKOP TKBM) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Deklarasi tersebut diterima langsung oleh Wakil Komandan TKN Charlie Prabowo-Gibran, Sangap Surbakti, di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (19/1/2024).

Baca Juga: Anies: Ada Kapal Sipil Bersenjata Kawal Nelayan Asing di Natuna Utara

1. Prabowo berpesan kepada pendukungnya jangan terprovokasi

Prabowo Ajak Pendukung Jangan Mudah Terprovokasi, Fokus Satu PutaranCapres nomor urut dua Prabowo Subianto bersama Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dalam acara Konsolidasi Relawan di Bangka Belitung (11/1/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Terkait dukungan tersebut, Sangap menyampaikan amanah dari Prabowo kepada para simpatisannya. Ketua Umum Partai Gerindra itu meminta agar pendukungnya tidak mudah terprovokasi, dan selalu menjaga situasi agar tetap kondusif. Hal itu dilakukan dalam rangka menjaga pemilu damai dan Prabowo-Gibran menang satu putaran.

"Pesan dari Bapak kepada teman-teman yang mendukung, jagalah situasi agar tetap kondusif. Jangan mau terprovokasi dan jangan juga mau provokasi. Kalau ada yang bully, kalau ada tuduhan dan segala macam, masuk kanan keluar kiri saja. Karena kita harus fokus di 14 Februari ini, kita pastikan sekali putaran," kata dia.

Baca Juga: Alam Ganjar Bagi-Bagi Tips Masuk PTN, Coba yuk!

2. TKN pastikan Prabowo komitmen pada usaha rakyat, terutama koperasi

Prabowo Ajak Pendukung Jangan Mudah Terprovokasi, Fokus Satu Putaran(IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sangap menilai, Prabowo merupakan sosok yang berpihak pada usaha yang bisa menopang kesejahteraan rakyat, salah satunya melalui wadah koperasi. Keberpihakan itu, salah satunya diwujudkan dengan memberikan bantuan modal untuk pengembangan koperasi.

"Artinya, calon presiden kita ini memang fokus kalau bicara tentang kemaslahatan umat, kalau bicara tentang rakyat, karena koperasi ini jelas dari kita untuk kita, bukan dari kita untuk pengusaha," jelasnya.

Baca Juga: AHY Sebut TKN Prabowo-Gibran Bekerja Keras Menang Satu Putaran

3. Prabowo-Gibran diharapkan mampu memberdayakan koperasi

Prabowo Ajak Pendukung Jangan Mudah Terprovokasi, Fokus Satu PutaranPrabowo dan Gibran (IDN Times/Aditya Pratama)

Ketua INKOP TKBM, Muhammad Nasir berharap, saat menerima mandat dari rakyat untuk memimpin bangsa ini, Prabowo-Gibran dapat menyejahterakan para pekerja bongkar muat pelabuhan di seluruh Indonesia, salah satunya melalui kegiatan koperasi.

"Segenap jajaran pengurus, anggota dan keluarga besar Induk Koperasi Tenaga Kerja Pelabuhan menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada pemilihan presiden dan wakil presiden 2024," kata dia.

"Dengan harapan, setelah terpilih menjadi presiden Prabowo Subianto dan wakil presiden Gibran Rakabuming Raka akan menjamin eksistensi dan perlindungan hukum, serta kepastian usaha koperasi tenaga kerja bongkar muat pelabuhan di seluruh Indonesia," imbuh Nasir.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/KI7ONDPAdMA

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya