Prabowo Janji Bangun Rumah Sakit Modern di Setiap Daerah

Prabowo klaim Indonesia kekurangan sekitar 140 ribu dokter

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto berkomitmen, akan membangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota jika terpilih jadi Presiden Indonesia.

"Di bidang kesehatan kamu akan bangun rumah sakit modern di setiap kabupaten dan kota. Dan puskesmas modern di setiap desa di seluruh Indonesia," kata Prabowo saat memaparkan programnya dalam debat kelima di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (4/1/2024).

Selain itu, Prabowo akan mempercepat pemenuhan kekurangan dokter di tanah air. Sebab, kata dia, saat ini Indonesia masih kekurangan sekitar 140 ribu dokter.

Dia memastikan akan menambah fakultas kedokteran di Indonesia dari yang sekarang 92 kita akan bangun 300 fakultas kedokteran.

"Kita kekurangan sekitar 140 ribu dokter, itu segera kita atasi dengan cara menambah fakultas kedokteran di Indonesia dari yang sekarang 92 kita akan bangun 300 fakultas kedokteran. Kita juga akan kirim 10 ribu anak pintar dari SMA, kita akan beri beasiswa ke luar negeri untuk belajar kedokteran, sains, teknologi, engineering, matematika, fisika, kimia, biologi," imbuhnya.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Berangkat ke Lokasi Debat, Kompak Pakai Jaket Bomber

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya