Putri Zulkifli Hasan Kalahkan Sekjen Gerindra dan Golkar di Lampung 1

Putri Zulkifli Hasan dapat suara tertinggi di Lampung 1

Jakarta, IDN Times - Anak dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Putri Zulkifli Hasan, sementara berhasil meraih suara tertinggi di Dapil Lampung 1 dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. 

Adapun, dapil Lampung 1 meliputi Lampung Selatan, Bandar Lampung, Kota Metro, Pringsewu, Tanggamus, Lampung Barat, dan Pesisir Barat.

Baca Juga: Deretan Caleg Selebritas Terancam Gagal ke Senayan, Ada Aldi Taher

1. Suara Putri tertinggi di Dapil Lampung 1, kalahkan Sekjen Partai Gerindra dan Golkar

Putri Zulkifli Hasan Kalahkan Sekjen Gerindra dan Golkar di Lampung 1Waketum DPP Perempuan Amanat Nasional (PUAN) sekaligus Bacaleg DPR RI, Putri Zulkifli Hasan. (IDN Times/Istimewa).

Berdasarkan data resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) per 22 Februari 2024 pukul 17.00 WIB, dari total 12.320 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah diproses 75,83 persen, Putri Zulkifli Hasan telah berhasil mengumpulkan 81.182 suara. 

Perolehan suara Putri berhasil mengalahkan politikus terkenal lainnya yang juga maju di dapil Lampung 1. Mereka di antaranya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani dengan jumlah suara 66.700, Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (31.216), Wakil Bendahara Umum PKB Ela Siti Nuryaman (59.116), Ketua Advokasi Hukum NasDem Taufik Basari (44.693), dan figur lainnya.

2. Profil singkat Putri Zulkifli Hasan

Putri Zulkifli Hasan Kalahkan Sekjen Gerindra dan Golkar di Lampung 1Wakil Ketua Umum sayap organisasi PAN, Perempuan Amanat Nasional (PUAN), Putri Zulkifli Hasan (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Wanita kelahiran 13 Mei 1988 ini merupakan seorang pengusaha dan politikus Partai Amanat Nasional (PAN), yang merupakan anak pertama dari pasangan Zulkifli Hasan dan Soraya Mohammad Ali.

Putri yang juga seorang ibu dua anak bernama Illiyuna Kamila Rais dan Abraham Zahavi Rais, memiliki latar belakang pendidikan sebagai sarjana di Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (ITB).

Putri kemudian melanjutkan pendidikan magister di bidang International Business di Universitas Nasional Australia.

3. Karier putri Zulkifli Hasan

Putri Zulkifli Hasan Kalahkan Sekjen Gerindra dan Golkar di Lampung 1Putri Zulkifli Hasan (dok. PAN)

Selain itu, Putri juga merupakan pendiri dari Batin Group Women and Children yang bergerak di bidang ibu dan anak. Pada 2014, dia mendirikan sekolah bernama Kids Republic School. 

Putri juga mengembangkan usahanya di bidang kecantikan melalui Zglow Aesthetic Clinic, serta klinik tumbuh kembang anak yang dikenal sebagai Kidz Clinic.

Belakangan, Putri juga rutin melakukan kegiatan sosial dan memperhatikan berbagai isu sosial yang berkaitan dengan ibu dan anak. Dia kemudian masuk dunia politik dan aktif sebagai Wakil Ketua Umum DPP PUAN (Perempuan Amanat Nasional) periode 2017-2021 dan 2021-2025.

Baca Juga: Jokowi Temui Surya Paloh, PAN: Kurangi Ketegangan Antarpendukung

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya