TKN: Indonesia Butuh Pemimpin Kuat, Bukan Pentingkan Jabatan

Relawan deklarasi di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV

Jakarta, IDN Times - Relawan Jaringan Damai Indonesia (JDI) melakukan deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi juga dibarengi dengan bedah buku berjudul 'Prabowo Pemimpin di Atas Garis.'

Acara tersebut digelar di rumah Prabowo, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2024).

1. TKN tegaskan Indonesia butuh pemimpin kuat

TKN: Indonesia Butuh Pemimpin Kuat, Bukan Pentingkan Jabatan

Deklarasi secara resmi diterima Juru Bicara Muda Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Gibran, Astrio Feligent.

Mewakili Prabowo-Gibran, Astrio mengaku gembira menerima deklarasi dukungan dan bedah buku yang diinisiasi oleh para relawan.

Astrio menilai, Prabowo merupakan sosok pemimpin tegas dan disegani. Kehadirannya sebagai presiden sangat dibutuhkan Indonesia, khususnya saat ketegangan global dan berbagai konflik yang muncul di berbagai belahan dunia.

Menurutnya, saat ini Indonesia membutuhkan pemimpin yang kuat, bukan hanya mementingkan jabatan.

Di Eropa ada perang Rusia-Ukraina, di Timur Tengah ada pendudukan Israel atas Palestina. Di depan pintu gerbang kita, Presiden Tiongkok Xi Jinping menyatakan penyatuan kembali dengan Taiwan tak terhindarkan.

"Indonesia menghadapi tantangan besar. Karena itu butuh pemimpin kuat. Pemimpin yang tidak hanya mementingkan jabatan. Untuk itu mari kita jemput kemenangan Prabowo-Gibran," katanya.

Astrio menegaskan, buku yang diluncurkan relawan menjadi salah satu cara untuk mengenal sosok Prabowo lebih dekat.

"Bedah buku 'Prabowo Pemimpin di Atas Garis' ini menjadi momentum kita mengenal sosok Pak Prabowo lebih dekat. Kita selama ini sudah sering melihat Pak Prabowo di televisi dan media. Buku ini mengulas sisi lain Prabowo yang diungkap orang terdekat beliau," tutur dia.

Baca Juga: Kedatangan Prabowo Subianto Disambut Protes Koalisi Masyarakat Sipil

2. Relawan komitmen menangkan Prabowo-Gibran satu putaran

TKN: Indonesia Butuh Pemimpin Kuat, Bukan Pentingkan Jabatan

Sementara itu, Ketua JDI Prabowo-Gibran, Maruli Tua Silaban menegaskan pihaknya berkomitmen memenangkan Prabowo-Gibran dalam pemilu sekali putaran.

"Kami siap untuk bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran hingga dilantik menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029. Kami akan terjun ke masyarakat untuk menyampaikan program kerja Prabowo-Gibran," kata Maruli.

3. Relawan ingin jaga kondusivitas pemilu

TKN: Indonesia Butuh Pemimpin Kuat, Bukan Pentingkan Jabatanilustrasi surat suara. (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Lebih lanjut, Maruli mengatakan, sebagai pendukung paslon nomor urut dua pihaknya berkomitmen untuk ikut mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, tertib, dan sportif. Pesan pemilu damai sendiri beberapa kali sering disampaikan oleh Prabowo-Gibran.

"Kami juga siap mengawal pemerintahan Prabowo-Gibran yang bersih dari korupsi, untuk menjadikan Indonesia maju, kuat dan mandiri menuju Indonesia emas," imbuhnya.

 

Baca Juga: Aktivis 98 Bikin Gerakan Ajak Masyarakat Tak Pilih Prabowo-Gibran

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya