Tenaga Medis di Malaysia Terima Donasi BTS Meal dari ARMY

Sebanyak 200 lebih paket BTS meal telah disalurkan

Petaling Jaya, IDN Times - Kepopuleran boyband KPOP asal Korea Selatan, BTS, tampaknya memang sudah tak perlu kita ragukan lagi. Meski harus menelan kekalahan saat ajang penghargaan Grammy's kemarin, tapi semangat para fans BTS yang akrab disapa ARMY ini tak akan pernah padam.

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, BTS sedang melakukan kerja sama dengan salah satu waralaba makanan cepat saji terkemuka di dunia yaitu McD. Meski di Indonesia produk makanan kerja sama BTS dengan McD baru hari ini 9 Juni 2021, namun di Malaysia produk kerja sama BTS dengan McD sudah keluar terlebih dahulu.

1. Di Malaysia, produk BTS x McD sudah rilis pada 26 Mei kemarin. Momen tersebut dimanfaatkan para ARMY untuk berbuat kebaikan

Tak melupakan jasa para tenaga kesehatan yang berjuang di tengah pandemik, fandom BTS, ARMY yang merupakan singkatan dari "Adorable Representative M.C. for Youth" yang berada di Malaysia melakukan donasi berupa mengirimkan 274 set BTS Meal dengan warna ungu ikoniknya dan mendistribusikan ratusan set makanan tersebut ke berbagai rumah sakit khusus COVID-19 atau Pusat Kuarantin dan Rawatan COVID-19 (PKRC) dan Malaysia Agro Exposition Park Serdang (MAEPS).

Baca Juga: ARMY Siap-siap, BTS Meal akan Hadir di Indonesia Besok!

2. Penggalangan donasi diselenggarakan oleh pengguna Twitter @PurpleProject7, sebuah akun penggemar BTS

Dalam sebuah cuitan di Twitter, para sukarelawan diundang untuk berpartisipasi dalam proyek mini berdurasi 24 jam, yang dimulai pada 29 Mei. Tidak diragukan lagi, tanggapan terhadap proyek mini ini diterima dengan baik dan didukung oleh banyak orang melalui donasi yang diterima.

Masing-masing rumah sakit yang menerima kemurahan hati dari ARMY Malaysia adalah Universiti Sains Malaysia Hospital (HUSM) di Kelantan (25 BTS Meal), University of Malaya Medical Center (UMMC) di Kuala Lumpur (99 BTS Meal), Malaysia Agro Exposition Park Serdang COVID-19 Quarantine and Low-Risk Treatment Center (MAEPS) (150 BTS Meal), dan Rumah Sakit Sungai Buloh (150 BTS Meal lainnya).

Inisiatif terbaru para ARMY ini juga bertepatan dengan ulang tahun ke delapan BTS yang jatuh pada 13 Juni besok. ARMY memang sering diketahui berkumpul dan berpartisipasi dalam amal dan proyek khusus yang bertepatan dengan ulang tahun anggota BTS. Tak jarang setiap ada anggota BTS yang berulang tahun, ARMY akan melakukan banyak kegiatan amal dan berbagi kepada sesama.

3. BTS Meal dari McDonald's terdiri dari 10 potong McNuggets, french fries, Coke, dan dua saus spesial

https://www.youtube.com/embed/3Ou8WmrZ0Pw

BTS Meal McDonald's edisi terbatas menyajikan paket Chicken McNuggets, kentang goreng sedang, Coke, dan dua saus spesial — cabai manis dan cajun.

BTS Meal McDonald's diluncurkan di Malaysia minggu lalu pada tanggal 26 Mei dengan banyak kegembiraan dan pandemi tidak menghalangi para penggemar untuk bertahan dalam antrian panjang untuk mendapatkan kolaborasi spesial mereka. Di Indonesia sendiri, BTS Meal sudah diluncurkan har ini pada 9 Juni 2021 dan hanya bisa dipesan melalui aplikasi online.

Saking cintanya ARMY pada BTS, tak sedikit dari mereka yang mencuci dan mengeringkan kemasan makanan, bahkan membingkai kantong kertas dan kotak sebagai kenang-kenangan pribadi.

Sudahkah kamu mencicipi saus spesial dari BTS Meal?

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman yang Dipopulerkan BTS, Sudah Cobain Semua?

Anastasia Jaladriana Photo Verified Writer Anastasia Jaladriana

Moonlight bae.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Novaya

Berita Terkini Lainnya