Anies-Cak Imin: Mau Cepat Jadi Capres, Lewat Jalur Paman

Anies juga sebut bisa melalui jalur MK

Jakarta, IDN Times - Capres dan Cawapres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar kompak berseloroh, jika bermimpi pengin jadi presiden melalui jalur cepat, dapat dilalui melalui jalur Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan dan Cak Imin saat membuka acara Re-Solusi Indonesia di Tennis Indoor Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Jumat (5/1/2023).

Awal mula celetukan tersebut bermula dari Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni saat menyampaikan mimpinya untuk menjadi seorang presiden. Dalam acara itu, ia bertindak sebaga pembawa acara.

Sebelum acara inti dimulai, Sahroni menyampaikan bahwa selama ini memang bermimpi untuk menjadi presiden.

Namun, ia rela mengantre karena saat ini, partainya, NasDem telah menunjuk Anies Baswedan untuk maju sebagai capres pada pemilu 2024 nanti.

"Tapi Pak, saya memang mimpi jadi presiden, tapi karena Bapak (Anies) duluan saya antre," kata dia.

Mendengar hal itu, Cak Imin lantas menimpali Sahroni bahwa tidak masalah untuk bermimpi menjadi presiden, bisa dimulai dari memasang baliho sebanyak-banyaknya karena hal itu juga ia lakukan.

"Tapi memang kita bisa mulai dari baliho bisa, sampai di sini," ujar Cak Imin diiringi gemuruh penonton.

Kemudian Anies Baswedan menimpali pernyataan Cak Imin tersebut. Menurutnya,  untuk menjadi presiden dengan menggunakan jalur baliho rutenya masih panjang.

Lantas kata dia, kalau mau jalur cepat adalah melalui jalur Mahkamah Konstitusi (MK).

"Cuma gini Gus (Gus Imin), kalau dari baliho rutenya panjang. Kalau mau cepat (jalur) MK," ujar Anies diiringi gelak tawa para peserta acara.

Tak berhenti di situ, Cak Imin kembali menimpali pernyataan Anies. Ia berceletuk bahwa proses untuk menjadi presiden melalui jalur MK pun prosesnya masih bisa panjang.

Menurut dia, ada jalur yang lebih paling cepat lagi yaitu melalui jalur paman.

"MK pun bisa lama, kalau mau cepat lagi lewat paman. Gak bahaya ta?" ujar dia.

"Ini nggak ada skenario ini, jadi begini," timpal Anies sambil tertawa.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Timnas AMIN Bekali Tiktokers Pendukung Anies Tak Provokatif di Medsos

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya