Anies Rapat Bareng Ketum Parpol Koalisi Perubahan Bahas Hak Angket

Rapat dihadiri Surya Paloh, Ahmad Syaikhu dan Cak Imin

Jakarta, IDN Times - Capres dan cawapres nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menggelar rapat bersama para ketua umum partai politik di Koalisi Perubahan untuk membahas kelanjutan hak angket kecurangan pemilihan umum (pemilu) 2024, di Wisma Nusantara, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2024). 

Juru Bicara Tim Nasional Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) Angga Putra Fidrian membenarkan informasi mengenai Anies dan Cak Imin yang menggelar rapat bersama para ketua umum partai politik Koalisi Perubahan. 

"Betul (rapat terkait hak angket)," kata Angga kepada wartawan saat dikonfirmasi. 

Adapun rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. 

Sebelumnya, tiga partai politik pengusung Anies-Muhaimin, yakni NasDem, PKB, dan PKS gsiap mengikuti PDIP untuk menggulirkan hak angket di DPR RI untuk menyelidiki dugaan kecurangan pemilu 2024.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim mengatakan, Koalisi Perubahan memiliki semangat yang sama dengan PDIP dan capresnya, Ganjar Pranowo sebagai inisiator hak angket. 

Hal tersebut disampaikan Hermawi Taslim saat ditemui usai rapat bersama Sekjen PKB dan PKS membahas keputusan hak angket, di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Kamis (22/2/2024).

"Semangat kami sebagai satu kesatuan yang utuh, tiga partai yang solid berkoalisi, semangat kami seperti semangat yang paling dinyatakan oleh Pak Anies kita siap bersama inisiator PDIP untuk menggulirkan hak angket," kata Hermawi.

Baca Juga: Respons Ganjar soal Mahfud Dianggap Tak Mau Ikut Hak Angket

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya