Prabowo dan Cak Imin Bertemu, Bahas Jatah Kursi Menteri PKB?

PKB bakal bekerja sama dengan Gerindra di berbagai bidang

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih, Prabowo Subianto langsung bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, usai penetapan presiden dan wakil presiden oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Rabu (24/4/2024).

Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, membantah jika pertemuan Prabowo Subianto dan Cak Imin membahas jatah menteri yang diberikan untuk PKB.

“Enggak ada, enggak ada bahas kursi menteri. Yang jelas hari ini silaturahmi sambil menitipkan visi perjuangan PKB,” kata Jazilul, di Kantor DPP PKB, Rabu (24/4/2024).

Jazilul menjelaskan, pertemuan hari ini merupakan bagian tradisi yang dimiliki PKB bahwa seusai pemilihan umum (pemilu) tidak boleh ada kompetisi yang menyebabkan perceraian.

Menurut Jazilul, kompetisi harus diakhiri dengan silaturahmi yang baik dan itulah yang ingin PKB dan Gerindra kejar bersama. Kendati, Jazilul bercerita bahwa PKB dan Gerindra mempunya sejarah kerja sama yang jelas, baik di legislatif maupun eksekutif.

“Belum sampai di sana (pembahasan koalisi atau oposisi). Soal koalisi, di dalam atau di luar, nanti diputuskan,” kata Jazilul.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, menjelaskan pihaknya bakal terus bekerja sama dengan Gerindra di berbagai bidang. Ia pun menyodorkan delapan agenda perubahan kepada Prabowo untuk dijalankan pada pemerintahan yang akan datang.

“PKB juga menyampaikan delapan agenda perubahan PKB kepada pak Prabowo sebagai presiden terpilih untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan pak Prabowo di masa yang akan datang,” kata Cak Imin.

Baca Juga: Cak Imin Pastikan PKB Kerja Sama dengan Prabowo, Sodorkan 8 Agenda

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya