Reaksi Prabowo Saat Ditanya Kapan Bertemu Megawati

Prabowo sempat mencari microfon untuk menjawab pertanyaan

Jakarta, IDN Times - Presiden Terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, belum mau bicara kapan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Diketahui, Prabowo langsung bertemu dengan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, di Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024), usai ditetapkan sebagai Presiden Terpilih 2024-2029 oleh KPU.

Keduanya melangsungkan pertemuan secara tertutup selama hampir satu setengah jam. Usai pertemuan, Prabowo dan Cak Imin langsung menggelar jumpa pers untuk memberikan keterangan kepada awak media.

Pada kesempatan itu, Cak Imin sempat menaruh harapan adanya kerja sama yang terus berlanjut antara PKB dan Gerindra. Bahkan, Cak Imin juga menyodorkan sebanyak delapan agenda perubahan kepada Prabowo untuk dijalankan di pemerintahan yang akan datang.

Setelah jumpa pers selesai, sejumlah awak media menanyakan kapan Prabowo akan bertemu Megawati. Sebab, keduanya diisukan akan bertemu setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2024.

Prabowo sempat mencari keberadaan microfon untuk menjawab pertanyaan awak media. Kendati, ia belum mau menjawab pertanyaan tersebut.

"Kapan rencana pertemuan bareng ibu Megawati Pak?" ujar sejumlah awak media

Sayangnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengalihkan pertanyaan itu dengan topik penting lainnya, yaitu pertandingan Timnas Indonesia dengan Korea Selatan di Doha, Qatar.

"Ada pengumuman penting sekali. Besok tim nasional kita, U-23 ya, di Doha akan melawan Korea Selatan. Kita berdoa untuk tim nasional kita. Ya, itu penting sekali," kata Prabowo.

Sebelumnya, Sekertaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, pertemuan antara Prabowo dan Megawati Soekarnoputri akan berlangsung dalam waktu dekat.

"Sekarang sudah mulai mencocokkan waktu-waktunya, semoga agenda ini tidak lama lagi akan disampaikan kepada publik," kata dia.

Baca Juga: Prabowo dan Cak Imin Bertemu, Bahas Jatah Kursi Menteri PKB?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya