Respons Anies Tak Ada Konser Jika Jadi Presiden: Kenapa Khawatir?

Anies berharap JIS bisa digunakan musisi untuk konser

Jakarta, IDN Times - Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan, menjawab kekhawatiran masyarakat terkait tidak adanya konser jika terpilih sebagai presiden pada Pemilu 2024 yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan Anies Baswedan dalam acara Re-Solusi Indonesia di Tennis Indoor Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (5/1/2024).

"Jakarta penuh dengan konser kemarin, kenapa jadi khawatir besok enggak ada konser?" ujarnya.

Anies mengatakan, semua kegiatan yang punya aturan silakan dijalankan. Dia juga berjanji tidak akan melarang semua kegiatan sesuai dengan ketentuannya.

Menurut dia, negara harus memberikan ruang seluruh kegiatan bisa dilakukan selama ikut aturan yang ada di Republik Indonesia.

"Semua kegiatan yang memang punya aturannya silakan dijlankan. Semua kegiatan yang sesuai dengan ketentuan yang ada, jangan dilarang," ujarnya.

Di sisi lain, menurut dia kalaupun ada sejumlah pihak yang memprotes kegiatan tersebut, juga harus didengar karena merupakan hak semua warga negara untuk menyampaikan pendapatnya.

Menurut Anies, kebebasan berpendapat harus tetap dijunjung tinggi karena itu bagian dari prinsip demokrasi. Namun yang pasti, kata dia, negara tak akan melarang suatu kegiatan berdasarkan protes.

"Negara bukan melarang berdasarkan protes, negara melarang bila melanggar peraturan," ujar dia.

Anies lantas berharap ke depan, Jakarta Internasional Stadium (JIS) bisa digunakan musisi Tanah Air untuk konser.

"Kami malah berharap, di Jakarta itu bikin Jakarta International Stadium dipakai Nidji konser di situ, Dewa konser di situ," ucapnya.

Baca Juga: Timnas AMIN Bekali Tiktokers Pendukung Anies Tak Provokatif di Medsos

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya