Imam-Ririn Klaim Didukung PKS-Golkar dan NasDem di Pilkada Depok

PKS ajak berkoalisi dengan Golkar dan NasDem 

Depok, IDN Times - Sejumlah elite politik mulai bergerak menentukan arah koalisi jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Depok. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Partai Golkar segera mendapatkan dukungan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Depok.  

Ketua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono, membenarkan PKS bersama Golkar akan mendapatkan dukungan dari Partai NasDem. Hal itu usai PKS melakukan komunikasi dengan NasDem Kota Depok terkait Pilkada Kota Depok.

“Alhamdulillah, saya bersyukur NasDem mau gabung di koalisi kami Imam-Ririn,” ujar Imam, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga: Supian Suri Serahkan Formulir ke PKB untuk Dukungan Pilkada Depok

1. Kumpulkan 21 kursi keterwakilan di DPRD Kota Depok

Imam-Ririn Klaim Didukung PKS-Golkar dan NasDem di Pilkada DepokWakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat mengikuti kegiatan di Alun-Alun Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Imam yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Depok mengakui optimistis akan memenangkan Pilkada Kota Depok, apabila NasDem berkoalisi mendukungnya. Apabila dihitung dari jumlah kursi di DPRD Kota Depok, PKS bersama Golkar sera NasDem memiliki 21 kursi keterwakilan di DPRD.

“Berarti sudah ada 21 kursi,” ucapnya.

Imam menuturkan selangkah lagi PKS Kota Depok bersama DPD Partai Golkar Kota Depok akan mengusung Imam Budi Hartono-Ririn Farabi A Rafiq. Nantinya pasangan tersebut akan mencalonkan diri sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Depok.

“Imam-Ririn akan diusung mengikuti Pilkada Kota Depok 2024,” tutur Imam.

2. Imam dan Ririn tunggu SK dari DPP

Imam-Ririn Klaim Didukung PKS-Golkar dan NasDem di Pilkada DepokKetua DPD PKS Kota Depok, Imam Budi Hartono (tengah) memperlihatkan bukti SK untuk menjadi calon Wali Kota Depok pada Pilkada Kota Depok 2024. (IDNTimes/Dicky)

Diketahui, PKS Kota Depok telah menerima Surat Keputusan DPP PKS menunjuk Imam Budi Hartono sebagai calon wali kota Depok pada Pilkada 2024. Sedangkan, Ririn Farabi A Rafiq telah menerima SK dari Partai Golkar.

“Saya maupun Ririn sudah mendapatkan SK dari DPP,” ungkapnya.

Imam menjelaskan DPD PKS Kota Depok telah menerima surat dari DPD Partai Golar Kota Depok, tentang arah koalisi jelang Pilkada Depok 2024. DPD PKS telah merespons surat DPD Golkar sebagai jawaban surat tersebut.

“Secara lisan DPP PKS dan DPP Golkar siap, tinggal menunggu surat SK resminya dari masing-masing DPP, begitupun dengan kami,” jelas Imam.

Baca Juga: Minta Dukungan Gerindra untuk Pilkada Depok, Supian Diminta Jadi Kader

3. Optimistis Imam-Ririn memenangkan Pilkada Depok

Imam-Ririn Klaim Didukung PKS-Golkar dan NasDem di Pilkada DepokDPD PKS Kota Depok saat mendaftar ke KPU Kota Depok saat Pileg 2024. (IDNTimes/Dicky)

Imam menyakini apabila PKS bersama Golkar dan NasDem berkoalisi pada Pilkada Kota Depok 2024, akan memenangkan kontestasi Pilkada. Kendati, Imam mengaku tidak mudah meraih lima kali kemenangan PKS secara beruntun pada Pilkada Kota Depok.

“Kami, Imam-Ririn OK, mengajak partai lain berkoalisi bersama kita bangun Kota Depok. Kita bangun Depok Sejahtera untuk Semua,” tutup Imam.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya