Comscore Tracker

IMS 2020: Anindya Bakrie Buka Rahasia Peluang Millennial di Digital

#IMS2020 banyak millennial memilih jadi content creator

Jakarta, IDN Times - Chief Executive Officer (CEO) Visi Media Asia, Anindya Novyan Bakrie mengatakan transformasi digital akan membawa perubahan yang sangat positif.

Dia mengungkapkan dalam waktu 15 tahun, ekonomi Indonesia akan mengalami kenaikan dua kali lipat.  

"Saya rasa memang kita lihat ini opportunity. Intinya tahun ini akan mulai digital ter-restrial, mulai tahun ini kita punya enam channel tapi kan ada tiga pabrik lain sehingga jumlah channel akan makin banyak. Ini menjadi opportunity bagi teman-teman di sini," ujarnya saat menjadi pembicara ajang Indonesia Millennial Summit 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta, Sabtu (18/1).

Dia mencontohkan peluang untuk para millennial terbuka lebar khususnya bagi content provider terlebih saat ini banyak para millennial yang membuat konten YouTube, Instagram dan Tik Tok.

Menurutnya ini merupakan kesempatan luar biasa bagi para millennial apalagi tidak selamanya orang nonton TV sebab terkadang lebih tertarik melihat YouTube. Untuk itu pihaknya siap bekerja sama dan kolaborasi untuk membangun sistem. 

"Kedepannya orang mempunyai spesialisasi tertentu, contohnya saya lihat IDN ini yang fokus millennial, kita lebih memilih kerja sama dengan lembaga seperti ini," terangnya.

"Suatu saat saya bicara dengan teman saya di Madrid, dia mengatakan jumlah millennial di Indonesia 65 juta sedangkan Spanyol 45 juta, jika millenial ini suatu negara maka lebih besar daripada Spanyol," imbuhnya.

Anindya mengingatkan agar millennial bisa memanfaatkan bonus demografi dan peluang transformasi media.

"Karena itu, kita mesti berubah dan berubah itu sesuatu yang tidak gampang, yang pasti susah berubah adalah kultur dan SDM ini yang membuat teman-teman yang baru masuk punya kesempatan luar biasa," paparnya.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times  juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

Baca Juga: IMS 2020: Digelar 2 Hari, Pengunjung Mencapai 6.500 Orang

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya