Oesman Sapta: 85 Persen Caleg Hanura Anak Muda

Hanura mengklaim semua calegnya bersih dari korupsi.

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Oesman Sapta Odang menyebut 85 persen calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari partainya adalah anak muda. 

Pernyataan itu diungkapkan OSO--sapaan akrabnya-- setelah mendaftarkan caleg Partai Hanura di Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Selasa (17/7).

 

"Kira-kira 85 persen anak muda. Mayoritas orang baru," ujarnya seperti dikutip Antara.

1. Hanura klaim semua calegnya bersih dari korupsi

Oesman Sapta: 85 Persen Caleg Hanura Anak MudaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

OSO memastikan seluruh calon anggota legislatif (Caleg) yang dicalonkan partainya bersih dari kasus hukum dan bukan mantan narapidana korupsi serta kejahatan narkoba atau kekerasan anak.

"Yang jelas, banyak anak muda, orang daerah, baru-baru, bersih semua lagi. Pokoknya semua dapil penuh caleg kita," ujar OSO.

2. Sesuai pakta integritas Bawaslu

Oesman Sapta: 85 Persen Caleg Hanura Anak MudaIDN Times/Akhmad Mustaqim

OSO mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk tidak mencalonkan caleg bermasalah hukum. Hal itu, sesuai dengan pakta integritas Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah ditandatanganinya beserta Sekjen Hanura.

"Caleg Hanura semuanya bersih. Merakyat untuk rakyat, dari daerah untuk daerah," kata OSO.

3. Caleg Hanura 500 orang

Oesman Sapta: 85 Persen Caleg Hanura Anak MudaIDN Times/Teatrika Handiko Putri

OSO mengatakan, caleg Partai Hanura berjumlah lebih dari 500 orang berasal dari 80 daerah pemilihan dan telah mewakili keterwakilan perempuan 30 persen. Mayoritas di antaranya merupakan caleg berusia muda.

KPU RI membuka pendaftaran hari terakhir calon anggota legislatif DPR RI pada Selasa ini hingga pukul 24.00 WIB, dan sebanyak 15 partai dijadwalkan mendaftarkan calegnya.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya