Selain Disneyland, 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Disney

Ternyata banyak menyimpan sejarah lho!

Berbicara tentang Disney pasti akan membuatmu teringat memori masa kecil, dimana kamu tumbuh dan dewasa ditemani oleh film-film Disney yang selalu menjadi favorit di semua kalangan usia.

Gak hanya saat kecil, bahkan ketika sudah dewasa rasanya film-film produksi Disney tetap selalu di hati. Bahkan sampai banyak yang mengunjungi tempat wisata yang bertema Disney.

Nah, untuk kamu penggemar Disney, berikut ini 5 rekomendasi tempat wisata yang wajib masuk daftar kunjunganmu selain Disneyland. 

1. Museum Keluarga Walt Disney, San Francisco

Selain Disneyland, 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Disneyd23.com

Museum ini dibuat sebagai tribute untuk pencipta Disney. Terletak di San Francisco, California, museum ini akan memperlihatkanmu kehidupan dari Walter Elias Disney dan keluarganya. Kamu juga akan diajak untuk mengetahui secara rinci mengenai bagaimana Walter ini membuat karakter yang sangat melekat dengan Disney. Disini juga ada sejarah terbentuknya Steamboat Willie, Snow White, dan bahkan berdirinya Disneyland.

2. Tempat kelahiran Walt Disney, Chicago

Selain Disneyland, 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Disneywikitour.com

Rumah sederhana yang terletak di Chicago, Illinois ini salah satu tempat yang bersejarah bagi Disney. Disitulah tempat Walter dilahirkan. Rumah ini dibangun dan didesain oleh orang tua dari Walter sendiri. Walter sendiri tinggal di rumah ini sampai ia berumur 4 tahun.

Meski rumah ini belum dibuka untuk umum, kamu masih bisa berfoto di area sekitar rumah.

Baca Juga: Dari Dulu Hingga Sekarang, Nama 7 Artis Disney Ini Gak Pernah Pudar!

3. Walt Disney Hometown Museum, Marcelline

Selain Disneyland, 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Disneyyoutube.com/neverland

Marcelline yang terletak di Missouri merupakan salah satu tempat bersejarah bagi Walter Disney. Meskipun ia hanya tinggal di tempat ini selama 4 tahun, namun hal ini sangat berpengaruh bagi hadirnya Disney sampai sekarang. Museum Walt Disney ini dijamin akan membuatmu makin paham akan sejarah dibalik pembentukan Disney.

4. Griffith Park Merry-Go-Round, Los Angeles

Selain Disneyland, 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Disneywallpapercave.com

Taman yang terletak di kota Los Angeles ini merupakan saksi biksu dari terbentuknya Disneyland. Walter duduk di bangku taman sambil memimpikan tentang taman hiburan yang gak hanya bisa dinikmati anak kecil namun juga orang dewasa. Sampai akhirnya ia terbesit pikiran untuk menciptakan Disneyland.

Taman ini juga sangat terkenal di Amerika lho. Bahkan sering menjadi tempat syuting film seperti Teen Witch, Buffy the Vampire Slayer, The Mentalist, dan MacGyver

5. Tam O’Shanter, Los Angeles

Selain Disneyland, 5 Tempat Ini Wajib Dikunjungi Pecinta Disneytravelcaffeine.com

Tam O’Shanter adalah restoran bernuansa Skotlandia yang selalu dikunjungi oleh Walter Disney. Restoran ini juga termasuk salah satu restoran tertua di Los Angeles, yakni sejak tahun 1922. Di dinding restoran ini terdapat banyak karya seni yg berhubungan dengan Disney, bahkan salah satunya buatan Walter sendiri. Saat berkunjung kesini kamu bisa meminta duduk di meja nomor 31 yang merupakan spot favorit Walter.

Nah, itulah 5 tempat yang wajib kamu kunjungi jika kamu adalah pecinta Disney. Jangan melulu ke Disneyland, ayo jelajahi tempat Disney yang lain.

Baca Juga: Selain Dumbo, 6 Film Live-Action Disney Ini Juga Wajib Kamu Tonton!

Emma Kaes Photo Verified Writer Emma Kaes

Welcome to my alter ego

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya