Comscore Tracker

5 Fakta Viral Sosok Didi Kempot "Godfather of Broken Heart"

#ANGPOIN Lord Didi sampai diundang ke istana lho! 

Didi Kempot atau Didi Prasetyo adalah penyanyi campursari asal Surakarta yang tengah viral digandrungi anak muda beberapa bulan terakhir ini. Selain disebut Lord Didi, adik kandung almarhum Mamiek Pondang, pelawak senior Srimulat ini juga mendapat julukan Godfather of Broken Heart karena sebagian besar lagu yang diciptakan dan dinyanyikannya bertema kesedihan, patah hati, dan penantian.

1. Viral di Twitter Usai Manggung di Taman Balekambang Solo

Video berdurasi 30 detik yang diposting oleh akun twitter @trialdinoo saat konser Didi Kempot berlangsung, 9 Juni 2019 di Taman Balekambang, Solo viral dan sempat menjadi trending twitter pada tanggal 10 Juni 2019.

Dalam video yang menyebut Didi Kempot sebagai Godfather of Broken Heart ini, tampak sekelompok anak muda tengah menyanyikan penggalan lagu Cidro dengan antusias dan sepenuh hati. Mereka yang menyebut diri dan komunitasnya sebagai Surakarta Sad Boy Club ini terlihat berdiri di barisan terdepan saat konser berlangsung. 

2. Youtuber Cerita Muria #NGOBAM Reaksi Didi Kempot setelah Dinobatkan Netizen sebagai Godfather of Broken Heart

5 Fakta Viral Sosok Didi Kempot Godfather of Broken HeartInstagram.com /ceritamuria

Didi Kempot tidak pernah menyangka bahwa lagu campursari karyanya yang biasa digemari orang-orang berumur, bakal digandrungi anak-anak muda. Ini merupakan sinyal positif bagi seniman untuk terus berkarya, terutama generasi mudanya agar budaya lokal tradisional bisa menyatukan masyarakat dan terus eksis di negeri sendiri.

Tanggapan Didi Kempot setelah penobatan dirinya sebagai Godfather of Broken Heart atau Bapak Patah Hati Nasional oleh netizen ini, diposting oleh akun Youtube Cerita Muria pada tanggal 11 Juni 2019.

3. Muncul akun @sobatambyar di instagram

Akun instagram yang menobatkan diri sebagai SadPeoplesClub ini memposting video viral @trialdinoo di twitter sebagai postingan pertamanya, pada tanggal 12 Juni 2019. Selanjutnya, akun @sobatambyar ini sukses menaungi berjumpanya sadbois dan sadgerls, sebutan kekinian bagi kempoters atau penggemar Didi Kempot. 

Baca Juga: 10 Potret Didi Kempot dengan Semangat Muda Meski Berusia 52 Tahun

4. Rumah Blogger Indonesia (RBI) menginisiasi acara munas pengukuhan awal Solo Sad Bois Club

5 Fakta Viral Sosok Didi Kempot Godfather of Broken HeartInstagram.com /maswhaw

Undangan acara Musyawarah Nasional (Munas) dalam rangka pengukuhan awal Solo Sad Bois Club atau Umat Lara Ati Lord Didi, yang diinisiasi oleh Rumah Blogger Indonesia (RBI) Solo, diposting oleh akun instagram @sobatambyar pada tanggal 14 Juni 2019.

Acara gratis yang berlangsung Sabtu malam, 15 Juni 2019, mulai pukul 19.00 WIB ini mengusung tema "Untuk Indonesia yang Lebih Cidro".

Di tengah acara yang sedang berlangsung di markas RBI, Jalan Apel III No. 27, Surakarta ini, Lord Didi tiba-tiba muncul mengejutkan penggemarnya di tengah acara Munas Pengukuhan Solo Sad Bois Club atau Umat Lara Ati Lord Didi, yang digelar di markas RBI, Jalan Apel III No. 27, Surakarta. 

5. Lord Didi tampil di beberapa acara TV hingga diundang ke istana

Setelah viral dan diundang ke beberapa acara TV, Lord Didi akhirnya tampil bersama seniman ibukota lain dalam rangka memeriahkan acara Nobar Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Manteb Sudarsono, Jumat (2/8/2019) malam di Istana Merdeka, Jakarta. Di acara yang terbuka untuk umum ini, Lord Didi tampil membawakan 3 lagu, yaitu Layang Kangen, Jambu Alas, dan Sewu Kutho. Presiden Jokowi yang tertangkap kamera tengah bernyanyi lagu Sewu Kutho pun ikut viral di media sosial, setelah diposting oleh akun twitter @jarkiyo.

Nah, 5 hal itulah yang membuat Didi Kempot viral di berbagai media beberapa bulan terakhir ini. Kempoters setuju gak nih kalau dengerin lagunya Didi Kempot saja udah bikin patah hati, walau belum pernah jatuh cinta? Tulis di kolom komentar ya! 

Baca Juga: 10 Lagu Didi Kempot, "Godfather of Broken Heart" yang Paling Galau

BunCan Photo Verified Writer BunCan

Seorang istri, ibu, dan seorang anak perempuan yang punya banyak mimpi, suka menulis, jalan-jalan, dan icip-icip makanan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You