Comscore Tracker

Almarhum BJ Habibie Beri Restu ke Bamsoet Maju di Munas Golkar?

SOKSI optimis menangkan Bamsoet di Munas Golkar

Jakarta, IDN Times - Juru Bicara Soksi Freddy Latumahina mengklaim Bambang Soesatyo (Bamsoet) telah mendapatkan restu dari Almarhum BJ Habibie untuk maju dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar di Musyawarah Nasional (Munas) Desember mendatang.

Restu dari Habibie, kata Freddy, lantaran sejumlah buku-buku yang ditulis oleh Bamsoet bisa menginspirasi banyak orang.

1. Habibie mengenal Bamsoet melalui buku-buku yang ditulis

Almarhum BJ Habibie Beri Restu ke Bamsoet Maju di Munas Golkar?IDN Times/Margith Juita Damanik

Habibie merupakan salah satu tokoh yang cukup berpengaruh di Partai Golkar karena kedudukannya sebagai Ketua Dewan Kehormatan.

“Kita bertemu dengan ketua dewan kehormatan, Almarhum Pak Habibie. Beliau pesannya begini, beliau sudah tahu. “Bambang, kamu gak usah memperkenalkan diri kamu, saya sudah kenal kamu melalui seluruh tulisan kamu di buku-buku",” kata Freddy menirukan obrolan Bamsoet dengan Almarhum Habibie di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (20/11).

2. Habibie berikan restu untuk Bamsoet maju dalam sebagai caketum Golkar

Almarhum BJ Habibie Beri Restu ke Bamsoet Maju di Munas Golkar?ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Freddy menuturkan, tidak butuh waktu lama bagi Bamsoet untuk bisa meyakinkan Presiden RI ke-3 tersebut untuk mau mendukungnya sebagai caketum Golkar.

“Jadi maksud kau datang untuk minta restu? Saya memerlukan restu kau untuk maju sebagai calon ketua umum Golkar”. Itu kata almarhum. Saya pegang itu sampai sekarang,” ujarnya.

3. Habibie berikan konsep pemikiran kepada Bamsoet mengenai peran lembaga negara

Almarhum BJ Habibie Beri Restu ke Bamsoet Maju di Munas Golkar?IDN Times/Teatrika Handiko Putri

Dalam pertemuan itu juga, kata Freddy, pria yang dikenal sebagai bapak teknologi Indonesia ini memberikan konsep pemikiran mengenai perbedaan sejumlah peran lembaga negara seperti eksekutif dan legislatif. Dari situlah pikiran Bamsoet mengenai tata negara semakin terbuka lebar.

“Pimpinan legislatif itu bersifat umum. Tapi kalau sudah menjadi menteri, maka itu sektoral. Dan seorang kader Golkar menjadi menteri, pikiran dia hanya membuat karya-karya nyata, oleh karena itu sudah pasti dua lembaga itu gak bisa dilakukan satu orang menjabat, karena tidak mungkin satu orang bisa membuat yang sama di dua tempat,” ujarnya.

4. SOKSI optimis menangkan Bamsoet dan terus menggalang dukungan jelang Munas

Almarhum BJ Habibie Beri Restu ke Bamsoet Maju di Munas Golkar?(Deklarasi dukungan pada Bamsoet sebagai calon ketua umum Golkar) IDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Atas restu tersebut, SOKSI semakin optimis dan terus menggalang dukungan kepada Bamsoet hingga nantinya terpilih menjadi ketua umum.

“Maka SOKSI melakukan lobi, banyak juga seperti FKKPI juga Pemuda Pancasila. Hari ini saya mengucapkan terima kasih untuk dukungan penuh mendorong Bambang maju dan bertempur dalam Munas Golkar,” ujarnya.

Baca Juga: 4 Alasan Bamsoet Dianggap Layak Jadi Ketua Umum Golkar Versi SOKSI

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You