Mabuk Arak, Pria di Tuban Mengamuk Rusak Balai Desa

Pelaku sempat ditenangkan oleh sejumlah warga

Tuban, IDN Times - Kantor Balai Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dirusak oleh seorang pemuda bernama Teguh (25) warga setempat, pada Jumat (18/6/2021), kemarin. Peristiwa pengerusakan itu terjadi pada malam hari saat para pegawai sudah tidak lagi berada di kantor atau sudah pulang ke rumah mereka masing-masing.

1. Pelaku merusak pintu kaca kantor balai desa

Mabuk Arak, Pria di Tuban Mengamuk Rusak Balai DesaPelaku pengerusakan kantor Balai Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban saat menjalani perawatan di rumah sakit. Dok. Satreskrim Polres Tuban

Pelaku yang terpengaruh minuman keras jenis arak tersebut tiba-tiba loncat dari atas kendaraan bermotor yang ia tumpangi dan masuk ke dalam kantor melalui pintu depan. Setelah berhasil masuk pelaku kemudian memecahkan kaca pintu kantor desa mengunakan tangan kosong.

"Iya mas pelaku tiba-tiba masuk dan merusak kaca pintu balai desa. Pelaku juga diketahui sedang terpengaruh miras," kata Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Adhi Makayasa, Minggu (20/6/2021).

2. Pelaku mengalami luka di bagian tangan

Mabuk Arak, Pria di Tuban Mengamuk Rusak Balai DesaKantor Balai Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban dirusak seorang pemuda. Dok. Satreskrim Polres Tuban

Akibat pengerusakan tersebut kaca pintu balai desa rusak dan tangan pelaku mengalami luka sobek akibat terkena pecahan kaca. Pelaku sendiri saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban akibat luka yang diderita.

"Karena tangannya terluka, pelaku ini kemudian dibawa ke puskesmas setempat tapi oleh pihak puskesmas dirujuk ke RSUD dan saat ini sedang dirawat," katanya.

3. Kasus pengerusakan sedang ditangani Polres Tuban

Mabuk Arak, Pria di Tuban Mengamuk Rusak Balai DesaIlustrasi Pelaku Pidana (IDN Times/Mardya Shakti)

Adhi menjelaskan, pada saat melakukan aksi pengerusakan, pelaku sebenarnya sudah ditenangkan oleh beberapa warga bernama Tasnadi dan Sudarto. Namun pelaku jutsru tidak menghiraukan peringatan dari kedua warga itu. Kasus ini, lanjut Adhi masih ditangani satreskrim Polres Tuban. 

"Karena terpengaruh minuman keras jenis arak tersebut, maka saat ditenangkan pelaku ini justru mendorong warga," pungkasnya.

Baca Juga: Cekcok Berujung Maut, Pria Tuban Tewas Usai Dipukul Pakai Batu

Imron Saputra Photo Verified Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya