Menang Pilpres 2024, Prabowo Subianto Berterima Kasih ke Jokowi

Prabowo-Gibran menang dengan meraih 96.214.691 suara

Intinya Sih...

  • Prabowo-Gibran menang dengan meraih 96.214.691 suara dalam Pilpres 2024.
  • Prabowo menyampaikan rasa terima kasih kepada Jokowi di akhir pidato kemenangannya.

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengenang sosok Joko “Jokowi” Widodo yang telah merangkulnya selama 10 tahun meski sempat menjadi rival dalam Pilpres 2014 dan 2019. Dia juga berterima kasih kepada Jokowi.

Hal tersebut ia ungkap saat menanggapi hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, yang menyatakan Prabowo-Gibran menang dengan meraih 96.214.691 suara.

“Karena keneragarawanan beliau, beliau telah memberi contoh, rekonsiliasi besar, bahwa beliau sekian tahun, 10 tahun ya, beliau rangkul dan bahkan beliau yang juga sangat besar mendorong saya sehingga hari ini saya menerima mandat dari rakyat,” ujar Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (20/3/2024) malam.

Oleh karena itu, Prabowo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi di akhir pidato kemenangannya. Ucapan itu hampir ia lupakan karena sempat hendak meninggalkan panggung.

Namun, ia kembali ke tengah panggung setelah menerima bisikan dari sang ajudan, Mayor Teddy.

“Karena itu saya harus menyampaikan penghargaan saya yang sebesar-besarnya kepada beliau. Landasan yang kuat, yang telah beliau bangun khususnya di bidang ekonomi akan kita gunakan untuk kita bekerja lebih cepat, bekerja lebih keras, bekerja untuk membawa hasil secepat-cepatnya kepada rakyat Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Peran Jokowi: Dorong Saya hingga Terima Mandat Rakyat

Topik:

  • Jujuk Ernawati

Berita Terkini Lainnya