Aksi YA Tenggelamkan Anak Tamara Tyasmara Terekam CCTV

YA terancam 20 tahun penjara

Jakarta, IDN Times - Aksi keji kekasih artis Tamara Tyasmara berinisial YA akhirnya terungkap lewat rekaman CCTV yang berada di kolam renang di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada 27 Januari 2024 pukul 16.00 WIB.

Dalam rekaman yang dilihat IDN Times, YA sengaja menenggelamkan Dante yang awalnya sedang memegang tepi kolam. YA yang ikut berenang menghampiri Dante dan sempat memperhatikan keadaan sekitar. Setelah itu, dia menarik tubuh Dante dan menenggelamkannya.

Dante sempat berusaha menepi, namun terlihat ditahan oleh YA. Akhirnya, Dante menepi dan YA berpura-pura menolongnya. YA mengangkat tubuh Dante yang terlihat sudah lemas.

Dalam kasus ini, Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) menetapkan kekasih artis Tamara Tyasmara berinisial YA sebagai tersangka dalam kasus kematian Raden Andante Khalif Pramudityo (6).

Kabid Humas Polda Metro Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, YA dijerat pasal berlapis.

"Berdasarkan bukti yang cukup maka dasar penangkapan YA adalah yang bersangkutan diduga melakukan kekerasan terhadap anak dan dilapis pasal pembunuhan, pembunuhan berencana, dan kelalaian," kata Ade di Polda Metro Jaya, Jumat (9/2/2024).

Atas perbuatannya, YA terancam hukuman 20 tahun penjara dalam kasus pembunuhan berencana.

"Pasal kekerasan terhadap anak hukuman maksimal 15 tahun penjara. Pasal pembunuhan berencana hukuman maksimalnya 20 tahun penjara," ujar Ade Ary.

Pasal 76C Jo Pasal 80 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dan atau Pasal 340 KUHP dan atau Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 359 KUHP.

Ade menjelaskan, YA ditangkap di sebuah rumah kontrakan di Pondok Kelapa, Duren Sawit pada Jumat (9/2/2024) pukul 09.00 WIB. Saat penangkapan, YA sedang tidur.

"Secara kooperatif YA mengikuti apa yang disampaikan penyidik dan dibawa ke Polda Metro untuk diperiksa sebagai tersangka," kata Ade Ary.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya