Comscore Tracker

Wacana Pemindahan Ibu Kota, Prabowo: Itu Perjuangan Gerindra dari Dulu

Prabowo menyebutkan Gerindra sudah berjuang sejak 2014

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, angkat bicara perihal wacana pemindahan ibu kota oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo ke Kalimantan. Prabowo mengklaim bahwa rencana itu merupakan ide perjuangan Partai Gerindra sejak 2014.

“Itu sudah perjuangan Gerindra sejak lama, dari 2014 kami sudah berjuang untuk pemindahan ibu kota,” kata Prabowo setelah upacara HUT ke-74 RI di DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Jalanl Harsono RM, Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8).

Namun demikian, Prabowo sebut pemindahan ibu kota perlu kajian lebih dalam.

“Tapi tentunya pemindahan ibu kota perlu penelitian yang baik, tempat di mana, bisa diterima semua pihak. Biayanya gak ringan,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan rencana pemindahan ibu kota di Pidato Kenegaraan di Sidang Tahunan MPR kemarin, Jumat (16/8).

Di depan peserta sidang, secara khusus Jokowi meminta izin untuk memindahkan ibu kota ke Kalimantan.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini. Dengan memohon rida Allah SWT, dengan meminta izin dan dukungan dari Bapak/Ibu anggota dewan yang terhormat, para sesepuh dan tokoh bangsa terutama dari seluruh rakyat Indonesia, dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke Pulau Kalimantan," ujar Jokowi.

Baca Juga: Ibu Kota Baru di Kalimantan, Bagaimana Rencana Transportasi di Sana?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You