Sebut Rekapitulasi Mandek, Ganjar Pranowo: Berapa Angka yang Real?

Tim Ganjar terus pantau dan ungkap cerita di lapangan

Jakarta, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan pihaknya bersama Mahfud MD masih terus memantau penyelenggaraan pemilu 2024. Dia mengatakan timnya terus bekerja keras untuk mengumpulkan data dan menyampaikan cerita hingga hari pengumuman rekapitulasi hasil pemilu nanti.

"Apa yang mau saya ceritakan terkait dengan proses penghitungan termasuk data-data C1 dan kemudian rekap yang kemudian berganti-ganti," kata Ganjar yang hadir secara daring dalam acara Demos Festival Omon-omon soal Oposisi i di Jakarta Pusat, Sabtu (9/3/2024)

Fokus utamanya adalah pada proses penghitungan suara, termasuk data C1 dan angka hasil rekapitulasi. Ganjar menegaskan bahwa perjuangan mereka akan berlanjut hingga pengumuman 20 Maret, untuk mengetahui angka sebenarnya dan merespons hasil pemilu yang dia sebut mandek.

"Berapa sebenarnya angka real yang ada ya, masa stuck seperti itu," katanya.

Catatan-catatan dari para ahli IT juga menjadi perhatian tim Ganjar-Mahfud. Ganjar juga menyoroti diskusi di Amerika, di mana tokoh-tokoh berbicara tentang proses pemilu ini. Dia menyebut cerita-cerita dalam upaya penelusuran proses pemilu 2024 ini, akan menjadi dasar untuk langkah selanjutnya yang akan ditempuh setelah pengumuman.

Dalam agenda ini calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan juga hadir secara daring. Dia turut memberikan padangannya soal kondisi pemilu 2024 dan proses penghitungan suara.

Baca Juga: Ganjar Ungkap Cerita Intimidatif Pemilu 2024, Ada yang Ditanyai Intel

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya