PAN Baru Tahu Ada Ketum Projo di KIB, Lalu Singgung Nama Airlangga

Projo sebelumnya mengaku diundang KIB ke Silatnas

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, mengaku baru tahu bahwa Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, ikut hadir dalam acara silaturahmi nasional Koalisi Indonesia Bersatu atau KIB pada Sabtu (4/6/2022) malam.

Zulhas mengaku awalnya tidak tahu bahwa relawan Projo akan hadir dalam acara tersebut. Namun dia enggan menjelaskan lebih lanjut terkait kehadiran Projo ini.

“Saya tahu saat di tempat. Tanyakan ke Pak Airlangga (Ketum Golkar),” kata Zulhas saat ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: Ketua Umum ProJo Diundang Deklarasi KIB, Lampu Hijau untuk Ganjar?

1. Projo mengaku diundang KIB ke Silatnas

PAN Baru Tahu Ada Ketum Projo di KIB, Lalu Singgung Nama AirlanggaKetua Projo Budi Arie Setiadi (pojok kanan) menghadiri pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Sementara itu, Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo), Budi Arie Setiadi, mengaku diundang oleh KIB untuk menghadiri Silatnas di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Budi bilang pihaknya hadir karena menghormati pengundang dari tiga partai politik tersebut.

“Kami hadir karena menghormati pengundang yaitu Partai Golkar, PAN, dan PPP,” kata Budi kepada IDNTimes, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: Hadiri Pertemuan KIB, Ketua Projo Ungkap Sikap Jokowi soal Koalisi

2. Projo siap kerja sama dengan KIB

PAN Baru Tahu Ada Ketum Projo di KIB, Lalu Singgung Nama AirlanggaKetua Umum Relawan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi (kenakan jaket hitam) ikut hadir dalam Silaturahmi Nasional Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pada 4 Juni 2022. (Tangkapan layar YouTube Golkar Indonesia)

Selain itu, Budi juga mengaku siap bekerjasama dengan setiap elemen bangsa untuk mengurus Indonesia.

Wakil Menteri Desa ini menyebut selalu terbuka jika diajak bekerja sama untuk kemajuan Indonesia. Namun dia tak menyebut pihak mana yang telah bekerja sama dengannya terkait dengan Pilpres 2024.

“Prinsipnya kami selalu terbuka dan siap bekerja sama dengan segenap elemen bangsa. Mengurus negara sebesar Indonesia kan tidak bisa diurus satu kelompok saja,” tutur Budi.

3. Jokowi respon positif kehadiran KIB

PAN Baru Tahu Ada Ketum Projo di KIB, Lalu Singgung Nama AirlanggaPresiden Joko "Jokowi" Widodo ketika membuka rapat kerja nasional relawan Pro Jokowi di Magelang, Sabtu, 21 Mei 2022. (Dokumentasi Biro Pers Istana)

Dalam acara Silatnas KIB tersebut, Budi mengungkap respon Presiden Joko “Jokowi” Widodo terhadap pembentukan KIB.

Menurut Budi, Jokowi merespon baik terbentuknya KIB. Jokowi juga disebut berharap parpol yang tergabung koalisi dapat bertambah dalam beberapa waktu ke depan.

“Respon Pak Jokowi bagus saja, kalau perlu ditambah koalisinya. Juga dimungkinkan ditambah, ini kan terbuka,” kata Budi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya