PKS: Lucu Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu 2024 

PKS minta Jokowi tegas seb

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, mengaku tergelitik dengan pernyataan Presiden Joko “Jokowi” Widodo yang meminta menterinya tidak bicara isu penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan jabatan tiga periode.

Menurut Mardani, Jokowi seharusnya menegaskan bahwa Pemilu 2024 tetap dilaksanakan pada Februari 2024 mendatang, bukan meminta menterinya berhenti bersuara.

“Agak lucu Pak Jokowi meminta menterinya tidak bicara soal penundaan (pemilu 2024), yang ditunggu pernyataan jelas Pak Jokowi bahwa Pemilu dilaksanakan pada 14 Februari 2024,” kata Mardani dalam akun Twitternya, Rabu (6/4/2022).

1. Minta Jokowi tak buang-buang energi

PKS: Lucu Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu 2024 ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Dalam cuitannya tersebut, Mardani juga meminta Jokowi agar tidak buang-buang energi untuk membatasi gerak jajaran kementeriannya.

Sebab, menurut Mardani apa yang dibutuhkan masyarakat kepastian bahwa Jokowi juga mendukung terlaksananya Pemilu 2024 dan berakhirnya masa jabatan di periode ke dua ini.

“Pak Jokowi jangan buang-buang energi, ayo bicara,” ujar Mardani, menantang Jokowi.

Baca Juga: Jokowi: Jangan Ada Lagi yang Suarakan Perpanjangan Jabatan! 

2. Menteri-menteri yang bicara perpanjangan jabatan presiden

PKS: Lucu Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu 2024 Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan mengajak masyarakat lapor SPT Tahunan. (dok. YouTube Direktorat Jenderal Pajak)

Salah satu menteri yang bersuara soal wacana penundaan Pemilu 2024, salah satuny adalah Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

Dia mengklaim ada 110 juta warganet yang mendukung penundaan Pemilu 2024 karena puas dengan kinerja Jokowi.

Selain itu, wacana presiden tiga periode juga keluar dari Asosiasi Pemerintah Desa (Apdesi) dalam silaturahmi nasional (Silatnas) di Istora Senayan. Menteri yang hadir saat itu di antaranya Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, dan Mendagri Tito Karnavian.

3. Jokowi larang semua menteri bahas isu penundaan Pemilu 2024

PKS: Lucu Jokowi Larang Menteri Bicara Penundaan Pemilu 2024 Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet pada Selasa (5/4/2022). (dok. Sekretariat Presiden)

Sebelumnya, Presiden Jokowi melarang semua menterinya bicara soal isu penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan tiga periode. Peringatan tersebut disampaikan Jokowi dalam sidang kabinet paripurna di Istana Negara, Selasa (5/4/2022).

“Fokus kepada bekerja dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi. Jangan sampai ada lagi yang menyuarakan lagi mengenai urusan penundaan, urusan perpanjangan," katanya.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya