2 Menit Jokowi di Bilik Suara untuk Tentukan Penggantinya

Jokowi pilih siapa ya?

Jakarta, IDN Times - Senyum lebar terpancar dari wajah Presiden Joko "Jokowi" Widodo saat baru tiba di TPS 10 Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat. Orang nomor satu di Indonesia datang bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke TPS.

Mereka hadir sekitar pukul 08.49 WIB, Rabu (14/2/2024). Jokowi dan Iriana kemudian mengisi daftar hadir. Jokowi dan Iriana menulis secara langsung.

Setelah itu, keduanya duduk di kursi tunggu. Tak berselang lama, nama Jokowi dan Iriana langsung dipanggil karena tak ada antrean.

Mereka diberikan surat suara oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

 Jokowi dan Iriana menunjukkan surat suara calon presiden, calon wakil presiden, calon anggota DPD RI, calon anggota DPR RI, calon anggota DPRD Provinsi, calon anggota DPRD Kabupaten/Kota yang belum dicoblos.

Keduanya pun masuk ke dalam bilik suara. Jokowi dan Iriana menghabiskan waktu sekitar 2 menit di dalam bilik suara untuk menentukan penggantinya sebagai Presiden RI pada Oktober 2024.

Setelah mencoblos, keduanya memasukkan masing-masing surat suara ke dalam kotak. Iriana yang menggunakan kebaya berwarna hijau juga nampak semringah. 

Kepala dan Ibu Negara itu kemudian menunjukkan jari kelingking yang sudah ditandai dengan tinta, bukti sudah mencoblos.

Usia mencoblos, Jokowi mengaku akan kembali ke Istana. Namun, dia tak menjelaskan apakah akan ke Istana Kepresidenan Jakarta atau Bogor.

"Mungkin di Jakarta, mungkin di Bogor," ujar Jokowi.

Baca Juga: Begini Pesan Sri Mulyani buat Presiden RI Pengganti Jokowi

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya