Bobby Gabung Gerindra, Hasto: Ada karena Idealisme, Ada Pula Kekuasaan

PDIP sebut pilihan politik adalah hak warga negara

Intinya Sih...

  • Wali Kota Medan, Bobby Nasution, pindah ke Partai Gerindra setelah keluar dari PDIP. Sekjen DPP PDIP menghormati keputusan Bobby dan menyatakan setiap warga negara memiliki hak bergabung dengan partai politik. 

Jakarta, IDN Times - Wali Kota Medan, Bobby Nasution, akhirnya memutuskan berlabuh ke Partai Gerindra, setelah keluar dari PDI Perjuangan (PDIP). Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, menghormati keputusan Bobby.

"Terkait dengan pilihan politik, ya setiap warga negara oleh konstitusi memiliki hak untuk berserikat dan berkumpul, termasuk mau bergabung ke partai politik mana. Ada yang bergabung karena idealisme, ada yang bergabung karena kepentingan-kepentingan praktis kekuasaan," ujar Hasto di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (22/5/2024).

"PDI Perjuangan menghormati pilihan-pilihan untuk bergabung di dalam partai politik tersebut," sambungnya.

Baca Juga: Partai Gerindra Dukung Bobby Maju Pilgub Sumut Usai Resmi Jadi Kader 

1. Alasan Bobby gabung Gerindra

Bobby Gabung Gerindra, Hasto: Ada karena Idealisme, Ada Pula KekuasaanWalikota Medan, Bobby Nasution resmi mendaftarkan diri jadi Bacagub Sumut dan menjadi kader partai Gerindra (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sebelumnya, Bobby menyatakan resmi jadi kader Gerindra saat datang mendaftar untuk bakal calon (balon) Gubernur Sumut ke Gerindra, Senin, 20 Mei 2024 malam.

Bobby mengatakan sejak dulu partai berlambang Garuda ini selalu mendukungnya. Termasuk saat maju menjadi Wali Kota Medan.

"Gerindra merupakan partai yang selama ini banyak berkontribusi bagi saya pribadi. Dan bagi kami pemerintah kota Medan saat saya menjadi Wali Kota Medan," kata dia.

2. Bobby sebut komunikasinya dengan Gerindra tak pernah putus

Bobby Gabung Gerindra, Hasto: Ada karena Idealisme, Ada Pula KekuasaanWali Kota Medan, Bobby Nasution melaunching Cinta Statistik (Dok. Diskominfo Medan)

Bobby mengatakan, beberapa tokoh Gerindra memberikan dukungan untuknya. "Bukan hanya dalam bidang politik, tapi bagaimana komitmen dalam membangun suatu daerah, suatu negeri," kata dia.

"Komunikasi saya dan Gerindra tidak pernah putus dan masa-masa mereseknya sudah selesai. Alhamdulillah dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Per hari ini saya menyatakan diri menjadi kader Partai Gerindra. Pendaftaran ini juga langsung diterima Ketua DPD Gerindra Sumatra Utara. Saya berterima kasih atas kehormatan luar biasa kepada saya," kata dia.

Baca Juga: Jokowi soal Bobby Gabung Gerindra: Tanya Dia, Sudah Dewasa

3. Sudah dapat KTA, Bobby berharap dukungan kader Gerindra untuk dirinya maju di Pilgub Sumut

Bobby Gabung Gerindra, Hasto: Ada karena Idealisme, Ada Pula KekuasaanWalikota Medan, Bobby Nasution resmi mendaftarkan diri jadi Bacagub Sumut dan menjadi kader partai Gerindra (IDN Times/Indah Permata Sari)

Bobby juga sudah mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Gerindra. Dia berharap dukungan penuh untuk maju di Pilgub Sumut 2024.

"Berikutnya tentunya dengan hari ini tadi sudah diberikan KTA Partai Gerindra. Sudah banyak ilmu dan pembelajaran. Dengan semangat Gerindra, insyaallah hari ini saya pegang teguh. Apa yang disampaikan kepada saya untuk Ketua DPD Gerindra dan pesan-pesan kepada saya, insyaallah pada malam hari ini juga saya memberanikan diri mendaftar sebagai calon gubernur Sumatra Utara sebagai kader Gerindra itu sendiri," kata Bobby.

"Mohon dan dukungan kepada Ketua DPD Gerindra. Kepada seluruh kader, mudah-mudahan hari ini saya yang baru jadi kader bisa benar-benar membawa Gerindra semakin tinggi di Sumatra Utara. dan membawa Sumut terbang lebih tinggi juga," imbuhnya.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya